• Breaking News

    Resmi: Antoine Griezmann bergabung dengan Barcelona

    Antoine Griezmann secara resmi akan bermain untuk Barcelona musim depan setelah Blaugrana membayar 120 juta euro untuk klausul penjualan Griezmann, yang terdata oleh LaLiga. Sang penyerang telah menyetujui kontrak lima tahun, durasi di klub Katalan hingga 2024.

    Akhirnya, drama yang mengelilingi Griezmann telah berakhir. Satu tahun yang lalu, ia menolak Barcelona untuk tetap di Atletico Madrid dan memiliki upaya lain untuk memenangkan Liga Champions, di Estadio Wanda Metropolitano meski gagal, Barcelona selalu memasang minat padanya.

    Keputusan untuk mendatangkan pemain Prancis itu adalah keputusan yang mendapat tanggapan beragam dari para pendukung Azulgrana, terutama setelah cara dia mengumumkan keputusannya untuk tetap di Atletico.

    Sebagai bagian dari perpanjangan kontraknya dengan Los Rojiblancos musim panas lalu, klausa pembebasannya meningkat menjadi 200 juta euro, namun mulai 1 Juli turun menjadi 120 juta euro, hampir seolah-olah Atletico sadar bahwa mereka hanya akan mempertahankan Griezmann untuk satu musim lagi.

    Daripada membayar biaya 120 juta euro dalam satu lump sum, Catalan mencoba bernegosiasi dengan Atletico, tetapi mereka tidak dapat mencapai kesepakatan. Barcelona tidak mau berpisah dengan Nelson Semedo, sementara Atletico bersikeras bahwa mereka tidak akan menerima tawaran Blaugrana untuk membayar dengan mencicil, meskipun mereka bersedia membayar total 130 juta euro. Dengan demikian, satu-satunya pilihan Barcelona adalah membayar klausul rilis 120 juta.


    Garansi Gol

    Griezmann tiba di Camp Nou dengan sejumlah besar pengalaman di LaLiga Santander, Liga Champions dan di tingkat internasional bersama timnas Prancis. Dia mencetak gol di Real Sociedad dan Atletico, terutama di musim-musim sebelumnya, saat ia rata-rata mencetak 20 gol per musim. Pemain berusia 28 tahun ini memiliki kualitas untuk mempengaruhi pertandingan dan itu adalah aset yang dibutuhkan Barcelona, ​​terutama karena mereka ingin meringankan beban di punggung Lionel Messi. Sumber : Marca English

    No comments