• Breaking News

    Imbangi Borneo FC Persija Melalu ke Final Piala Indonesia

    Hasil Piala Indonesia 2018: Borneo FC vs Persija Jakarta

    Upaya Borneo FC membalas kekalahan di leg pertama tidak berhasil, sehingga mereka tersingkir di semi-final.

    Persija Jakarta berhasil lolo ke final Piala Indonesia 2018 setelah dalam pertandingan leg kedua semi-final menahan imbang Borneo FC 1-1 di Stadion Segiri, Sabtu (6/7) sore WIB.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Borneo FC vs Persija


    Hasil itu membuat Persija unggul agregat 3-2, karena pertandingan pertama di Bekasi mencatat kemenangan 2-1.

    Babak pertama
     

    Borneo FC yang berusaha mengejar defisit gol di leg pertama langsung tancap gas untuk menggebrak pertahanan Persija. Namun mereka mengalami kesulitan mendekati lini belakang lawan yang tampil cukup solid.

    Di lain sisi, permainan Persija cenderung lamban, termasuk ketika menguasai bola untuk memulai serangan. Ancaman sempat diberikan Bruno Matos lewat tendangan dari luar kotak penalti, namun menyamping tipis di sisi kanan gawang Alfonsiun Kelvan pada menit ke-18.

    Meski mengalami kesulitan mendekati sektor pertahanan Persija, Borneo FC sempat menebarkan ancaman di menit ke-27. Rifal Lastori berhasil masuk ke area penalti melepaskan tendangan, namun dapat diamankan kiper Shahar Ginanjar.

    Alih-alih membuka keunggulan, gawang Borneo FC justru kebobolan di menit ke-32. Tendangan bebas Ismed Sofyan dari sisi kanan pertahanan Borneo FC masuk di pojok kiri gawang yang tak dapat dijangkau Alfonsius. 1-0 untuk keunggulan Persija.

    Kebobolan satu gol ini membuat Borneo FC harus bekerja lebih keras, karena mereka membutuhkan sedikitnya selisih tiga gol untuk lolos otomatis ke final. Namun upaya Pesut Etam menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

    Babak kedua

    Borneo FC meningkatkan irama permainan untuk mengejar ketertinggalan. Serangan bertubi-tubi dilancarkan tuan rumah, tapi rapatnya pertahanan Persija membuat mereka menemui jalan buntu.

    Upaya Borneo FC mengubah papan skor akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-57. Mantan penggawa Persija, Renan Silva, memanfaatkan bola liar yang diperebutkan Wildansyah dan Bruno Matos dengan tendangan keras yang menjebol gawang Shahar.

    Persija yang tidak ingin mengakhiri laga dengan adu penalti mulai bermain terbuka agar bisa mengungguli lawannya sekaligus meredam permainan agresif Borneo FC yang terlecut dengan gol itu.

    Permainan terbuka ini menjadikan laga berjalan menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dengan mengandalkan pergerakan di sektor sayap. Hanya saja, upaya Borneo FC dan Persija masih belum mengubah papan skor.

    Selepas laga berjalan 80 menit, Persija mulai menurunkan tempo permainan, dan berusaha mempertahankan hasil imbang yang sudah cukup untuk meloloskan mereka ke final. Strategi Persija ini berhasil, karena skor 1-1 tetap bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Borneo FC: Alfonsius Kelvan; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Fathul Rachman, Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Terens Puhiri, Rifal Lastori, Lerby Eliandry, Matias Conti.

    Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Rohit Chand, Sandi Darman Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Yogi Rahadian.

    No comments