• Breaking News

    Uruguay 4 Ekuador 0: Suarez, dan Cavani mencetak kemenangan perdana Uruguay di Copa America

    Uruguay mengawali Copa America dengan awal yang sempurna, mengalahkan 10 pemain Ekuador dengan skor 4-0 di Belo Horizonte, Minggu malam waktu setempat.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Uruguay vs Ekuador


    Nicolas Lodeiro memberi pasukan Oscar Tabarez keunggulan di menit ke 6, dan petaka Ekuador datang setelah wasit mengusir Jose Quintero di menit ke 24.

    Itu membuat tugas sulit, Uruguay memanfaatkan jumlah keunggulan pemain mereka di babak pertama melalui gol dari duo bintang Edinson Cavani dan Luis Suarez.

    Uruguay dengan nyaman menikmati kemenangan mereka, ditambah dengan gol bunuh diri Arturo Mina di babak kedua, untuk mengamankan impian di Grup C, yang juga diikuti Jepang dan dua kali juara bertahan Chile.

    Diego Godin hampir memberi Ekuador gol pembuka di menit pertama setelah kesalahan umpan sebelum akhirnya Uruguay membuka skor duluan.

    Umpan silang Suarez dari kanan tepat ke arah Lodeiro, yang melakukan dua sentuhan indah sebelum melepaskan tembakan ke sudut bawah dengan setengah voli.

    Uruguay sudah memegang kendali dan permainan berbalik mendukung mereka pada menit ke-24.

    Quintero melakukan kontak dengan Lodeiro dalam tantangan udara dan awalnya mendapatkan kartu kuning, namun wasit melihat tinjauan VAR dan akhirnya mengeluarkan kartu merah.

    Uruguay unggul kembali lewat Cavani di menit ke-33 dengan gol pertamanya Copa America, secara voli akrobatik dari jarak dekat setelah Godin melakukan header pass.

    Uruguay melangkah lebih jauh ke depan tepat sebelum jeda, Suarez melakukan penetrasi di lini pertahanan dan berhasil menceploskan gol ke gawang Ekuador.

    Dengan keunggulan tiga gol mereka, Uruguay memastikan kemenangan mereka di menit ke-78, Mina melakukan gol bunuh diri yang awalnya pemain Uruguay dianggap melakukan Offside sebelum dibatalkan oleh VAR. Sumber : Bein Sports English

    No comments