• Breaking News

    Tekuk Persela, Arema Raih Kemenangan Pertama

    Hasil Pertandingan Liga 1 2019: Arema FC 3–2 Persela Lamongan

    Saling berbalas mencetak gol di babak pertama mewarnai pertandingan antara Arema dan Persela.

    Arema FC akhirnya berhasil mendulang kemenangan pertama di Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor ketat 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5) malam WIB.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Arema vs Persela

    Raihan tiga angka di hadapan suporternya ini mengangkat posisi Arema ke peringkat sepuluh klasemen sementara. Sedangkan Persela yang baru mengemas satu poin turun ke posisi 12.

    Babak pertama

    Pertarungan antara Arema dan Persela berlangung sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Bahkan, Persela mampu mengejutkan lebih dulu ketika Alex Dos Santos yang menusuk dari sisi kiri serangan sudah membuka keunggulan di menit kesepuluh.

    Namun keunggulan ini tidak bertahan lama. Arema berhasil bangkit, dan sukses menyamakan kedudukan selang dua menit kemudian. Sepakan Dendi Santoso dari luar kotak penalti yang sempat mengenai Arif Satria tidak berhasil diselamatkan kiper Dian Agus Prasetyo.

    Persela kembali mengejutkan tuan rumah di menit ke-26. Aksi individu M Hambali Tolib berhasil memperdayai sejumlah pemain belakang Arema, sebelum pemain muda Persela ini akhirnya menaklukkan Utam Rusdiana.

    Arema sepertinya tidak membiarkan Persela unggul di Kanjuruhan. Singo Edan kembali menyamakan kedudukan selang satu menit kemudian. Kali ini Dedik Setiawan mengubah papan skor menjadi 2-2.

    Arema akhirnya berbalik unggul saat laga berjalan setengah jam ketika umpan Ricky Kayame dituntaskan Dedik dengan baik. Arema nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-40, namun tendangan keras Alfin Tuasalamony membentur tiang kanan gawang, sehingga skor 3-2 menutup babak pertama.

    Babak kedua

    Arema sedikit menurunkan tempo permainan setelah mampu mengungguli tamunya di babak pertama. Sebaliknya, Persela tetap menerapkan permainan cepat untuk menyamakan kedudukan di paruh kedua.

    Kendati demikian, Arema masih bisa memberikan ancaman di pertahanan Persela pada menit ke-63. Kerja sama satu dua antara Alfin dan Makan Konate diakhiri dengan tendangan ke arah gawang, tapi dapat diblok Dian Agus.

    Di lain sisi, Persela makin mengikuti irama permainan yang dikembangkan Arema. Meski membutuhkan gol untuk mengubah keadaan, tekanan ke pemain Arema yang menguasai bola justru jarang dilakukan.

    Situasi itu membuat Arema lebih menguasai permainan, dan beberapa kali melakukan tenanan ke pertahanan Persela. Peluang diperoleh Sylvano Comvalius pada menit ke-78, tapi tandukannya dapat diamankan kiper Persela. Dian Agus kembali mengamakan sundulan Comvalius satu menit kemudian.

    Menjelang pertandingan berakhir, Arema memperoleh peluang untuk memperlebar jarak. Sayangnya, kans milik Dedik ini tidak membuahkan hasil, sehingga pertandingan ditutup dengan skor 3-2.

    Berikut susunan pemain kedua tim:

    Arema: Utam Rusdiana; Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Riky Kayame.
    Cadangan: Kurniawan Kartika Ajie; Ricky Ohorella, Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko, Muhammad Rafli, Sylvano Comvalius, Rivaldi Bawuo.

    Pelatih: Milomir Seslija

    Persela: Dian Agus Prasetyo; Samsul Arifin, Arif Satria, Mawouna Kodjo Amevor, Rafael 'Rafinha' Gomes De Oliveira, Lucky Wahyu Dwi Permana, Kei Hirose, Malik Risaldi, Muhammad Hambali Tolib, Ahmad Birrul Walidain, Alex Dos Santos Goncalves.
    Cadangan: Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Eky Taufik Febrianto, Ahmad Subagja Basith, Sugeng Efendi, Delvin Rumbino, Muhamad Ridwan.

    Pelatih: Aji Santoso


    Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/arema-v-persela/laporan/42ekr5zpspcneft02igoooq5m

    No comments