• Breaking News

    Skomina menjadi wasit final Liga Champions antara Tottenham vs Liverpool

    Damir Skomina ditunjuk sebagai wasit untuk final Liga Champions antara Tottenham vs Liverpool, Konfirmasi Akun Twitter Resmi UEFA.

    Wasit asal Slovenia ini telah menjadi wasit internasional sejak 2002 tetapi akan menjadi wasit final Liga Champions untuk pertama kalinya di Madrid pada 02 Juni mendatang.

    Itu berarti dia akan menyelesaikan set lengkap kompetisi klub UEFA setelah menjadi wasit final Liga Europa pada tahun 2017 dan Piala Super UEFA tahun 2012.

    Rekan senegaranya Jure Praprotnik dan Robert Vukan akan bertindak sebagai asisten Skomina dengan rekan dari negara lain Spanyol Antonio Mateu Lahoz sebagai ofisial keempat, sedangkan pemimpin VAR adalah Danny Makkelie.

    Skomina telah memimpin empat pertandingan Liga Champions musim ini termasuk penentu babak penyisihan grup antara Liverpool dan Napoli Desember lalu.

    Dia juga menjadi wasit untuk comeback babak 16 besar luar biasa Manchester United yang mengalahkan Paris Saint-Germain, ketika Marcus Rashford melakukan tendangan penalti kontroversial yang diberikan oleh VAR setelah handsball pemain PSG.

    Awal pekan ini, UEFA mengumumkan Gianluca Rocchi dari Italia akan memimpin final Liga Europa antara Chelsea dan Arsenal di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei mendatang.

    Rocchi sebelumnya adalah wasit di Piala Super UEFA tetapi ini akan menjadi yang pertama kalinya dia diberikan peluit pemimpin pertandingan untuk final Liga Europa.

    Sumber: https://www.sportskeeda.com/football/skomina-to-referee-champions-league-final-between-tottenham-and-liverpool

    This article has been translated into Indonesian

    No comments