• Breaking News

    Selain Pantau Garuda Select, PSSI Punya Misi Lain Di Inggris

    Tisha mengungkapkan bakal melakukan pertemuan dengan FA Inggris, Rabu (9/5) nanti.

    PSSI mengirimkan perwakilan mereka langsung untuk memantau perkembangan Garuda Select yang sedang berlatih di Inggris. Adalah sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, yang hadir langsung untuk memantau perkembangan David Maulana dan kawan-kawan.

    Tisha pun ikut menyaksikan langsung laga antara Garuda Select kontra Leicester City U-17 di Lapangan Holmes Park, Leicester, yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2, Senin (6/5) malam WIB.

    Baca juga : Dipimpin Fakhri Husaini, Garuda Select Imbangi Leicester City U-17

    "Saya ke sini untuk memantau sekaligus memastikan bahwa seluruh hal yang diterapkan di sini implementasinya, konsepnya, SOP-nya, itu sesuai dengan garis yang PSSI mau sampai menuju cita-cita kami di Olimpiade 2024," ucap Tisha, seperti dikutip laman resmi PSSI.

    "Saya akan bertemu satu-satu dengan staf pelatih yang dipimpin oleh Dennis Wise dan Des Walker, juga dengan pelatih fisik, sains. Kami lihat apa juga yang bisa dibawa dan memungkinkan untuk dibawa secara infrastruktur untuk timnas Indonesia, untuk manajemen, dan akademinya untuk Elite Pro Academy, mungkin nanti tahun ini atau tahun depan kami bisa membawa CEO Elite Pro Academy atau para direktur akademi Liga 1 untuk bisa memantau fasilitas di sini," tambahnya.

    Tisha mengungkapkan, selain memantau langsung Garuda Select, dirinya selaku perwakilan PSSI juga memiliki misi lain di Inggris. Yaitu bertemu dengan Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris.

    Saat ini, PSSI terus berupaya menjalin kerja sama yang strategis dengan FA Inggris untuk pengembangan sepakbola Indonesia. Rencananya, pertemuan Tisha dan FA akan dilakukan, Rabu (9/5) nanti.

    "Sekarang, PSSI bekerja sama di dua area, yaitu youth development (pengembangan pemain usia muda) dan referee development (pengembangan wasit). Tanggal 9 Mei, saya bertemu dengan pihak FA, karena program ini berjalan atas izin dan kerja sama dengan mereka," jelas Tisha.

    Sumber: https://www.goal.com/id/berita/selain-pantau-garuda-select-pssi-punya-misi-lain-di-inggris/cug54fcyef1r1hp2sul4tsasr

    No comments