Jurgen Klopp mewaspadai kualitas Wolverhampton di laga penutup Liga Primer, sembari berharap Brighton menciptakan keajaiban kontra Manchester City.

Liverpool mempertaruhkan segalanya kontra Wolverhampton pada laga penutup Liga Primer Inggris, Minggu (12/5) malam WIB. The Reds belum tentu juara jika menang di Anfield, namun mereka harus menang jika ingin menjaga asa tetap menyala.

Laskar Anfield kini duduk di peringkat kedua Liga Primer dengan koleksi 94 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang ada di puncak dan akan menghadapi Brighton & Hove Albion di laga pamungkas.

City tentu jadi favorit juara karena mereka menghadapi salah satu klub dengan performa terburuk musim ini, namun berhasil lolos dari lubang jarum degradasi. Sementara itu, Jurgen Klopp harus menghadapi Wolves yang merupakan Pembunuh Raksasa musim ini.

Pasukan Serigala mampu mengalahkan Arsenal, Tottenham Hotspur, Chelsea, Manchester United musim ini. Klopp mewaspadai hal tersebut dan tidak ingin lengah pada laga pamungkas kompetisi domestik ini.

"The Wolves ingin menunjukkan bahwa mereka bukan penumpang, mereka adalah tim sepak bola nyata. Saya menghormatinya, dan kami harus siap. Mereka berada di urutan ketujuh dalam liga kompetitif yang luar biasa, padahal baru dipromosikan tahun lalu," kata Kloppo.

"Wolves menunjukkan sepanjang tahun bahwa mereka memiliki ambisi dan dapat menikmati sepakbola mereka. Mereka memainkan sepakbola yang luar biasa, pertahanan yang bagus, serangan balik yang sensasional, mencetak gol di saat yang tepat, tetap tenang, dan tenang.

"Nuno melakukan pekerjaan luar biasa di sana, yang membuat pekerjaan kami cukup sulit.

"Dan di sisi lain, Brighton. Ini pertandingan kandang terakhir mereka musim ini, dan saya tahu tim ini penuh dengan pemain sepakbola yang bersemangat. Mereka akan mencoba segalanya," tandasnya.

Mohamed Salah, Andrew Roebrtson, dan Jordan Henderson diprediksi turun bermain dalam laga ini. Salah absen dalam kemenangan dramatis 4-0 atas Barcelona di semi-final Liga Champions, sementara Robertson dan Henderson mengalami cedera pada laga itu. Adapun Klopp memastikan ketiganya sudah kembali berlatih.

Roberto Firmino, yang turut absen dalam dua laga terkini Liverpool, masih mengalami cedera otot. Klopp mengatakan sang penyerang Brasil masih mengalami cedera otot dan mungkin baru bisa bermain di final Liga Champions.

PRAKIRAAN FORMASI

Liverpool (4-3-3):
Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Fabinho, Milner; Mane, Origi, Salah

Wolverhampton (3-5-2):
Norris; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Dendoncker, Moutinho, Neves, Jonny; Jota, Jimenez

Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/liverpool-fc-v-wolverhampton-wanderers/preview/dpqizwv8lp2wawrxu7fzwfxbe