Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Mourinho Ungkap Cara Inter Milan Atasi Messi

Sepakbola.com, Liverpool – Jose Mourinho pernah sukses menghentikan laju Barcelona dan Lionel Messi di semifinal Liga Champions. Mourinho bersama Inter Milan sukses meredam Messi pada 2010 silam. Hal demikian ia ungkap melalui video taktik di The Coach’s Voice.

Mourinho mulai melejit namanya sebagai ahli strategi di sepakbola usai membawa Porto juara Liga Champions pada musim 2003-04 dan kemudian Inter Milan (2009-10).

Pada semifinal Liga Champions 2009-10 Mourinho harus menghadapi Messi dan Barcelona.. Di leg pertama, San Siro Inter berhasil menaklukkan Blaugrana dengan skor 3-1 dan menutup leg kedua di Camp Nou dengan masterclass defensive, Barca hanya bisa mencetak satu gol pada pertandingan tersebut.

Mourinho memastikan para pemainnya tahu cara terbaik untuk menyulitkan Barcelona adalah dengan tekanan saat transisi mereka. Inter mendorong pemain seperti Goran Pandev dan Samuel Eto’o lebih dalam agar memaksa permainan menjadi melebar dan di sana sayap Inter sudah menunggu dengan sangat baik.

Mourinho mengeksploitasi kelemahan full-back Barcelona Maxwell dan Dani Alves yang dikenal tak apik dalam memperbaiki keadaan jika mereka kehilangan bola. Masalah Mourinho yang lebih rumit adalah Messi di garis pertahanan mereka, tetapi dengan memastikan gelandang bertahan dan bek kiri berkomunikasi terus-menerus menciptakan penjara untuk La Pulga, termasuk orang-orang di sekitarnya.

Thiago Motta, Esteban Cambiasso dan bek legendaris Javier Zanetti bekerja tanpa lelah mengeksekusi rencana Mourinho menjinakkan Messi. Mereka berhasil membuat Messi jarang mendapat bola dan langsung ditutup saat bola ada pada kakinya.

Sekarang Barcelona bersiap untuk mendapatkan treble mereka. Barca sudah unggul 3-0 di leg pertama melawan Liverpool dan akan bertandang ke Anfield (8/5) untuk menuju final. Barca sudah mengistirahatkan beberapa pemain kuncinya di La Liga saat melawan Celta Vigo. Sportskeeda.com

Sumber: https://www.sepakbola.com/2019/05/mourinho-ungkap-cara-inter-milan-atasi-messi/

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Mourinho Ungkap Cara Inter Milan Atasi Messi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel