Liverpool 4 Barcelona 0 (4-3 agg): dua gol Origi & Wijnaldum mengejutkan Barca

Keunggulan Barcelona memberi Liverpool sedikit peluang, tetapi Divock Origi dan Georginio Wijnaldum punya kejutan lain sampai akhirnya The Reds berhasil melaju ke babak final.

Gol ganda dari Divock Origi dan pemain pengganti Georginio Wijnaldum memuluskan langkah Liverpool ke final Liga Champions kedua kali berturut-turut mereka saat Barcelona harus menelan kekalahan 4-0 dan itu hampir mustahil terjadi di Anfield.

Menghadapi defisit 3-0 yang menakutkan, Origi harus menggantikan Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang absen dari lini depan Liverpool dan secara mengejutkan dapat membuat gol pembuka pada menit ketujuh.

Strategi Jurgen Klopp "Gegen Pressing" cukup membuat serangan Barcelona menjadi tidak efektif, sehingga Barcelona kesulitan untuk melakukan finishing dan mencetak gol, hanya di awal laga strategi Klopp tidak terlalu berhasil karena Barcelona berhasil membuat setidaknya 3 peluang emas melalui Coutinho dan Messi.

Baca juga : Highlights Pertandingan Liverpool vs Barcelona

Momen kebangkitan Liverpool saat Andy Robertson digantikan oleh Wijnaldum, pada menit 54 dan menit 56 Wijnaldum berhasil membuat gol-gol spektakuler.

Itu adalah malam bagi para pahlawan Anfield, dari sepak pojok Trent Alexander-Arnold yang dengan cepat diambil membuat Origi bisa kembali membobol jala Barcelona 11 menit sebelum waktu berakhir.

Sumber: https://www.goal.com/en/match/liverpool-v-barcelona/7sc7yxuz0kofjtflze9x7qn3e

This article has been translated into Indonesian