Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

La Liga Lewat, Guardiola: Premier League Paling Sulit!

Bola.net - Josep Guardiola mengakui bahwa tingkat persaingan di Premier League jauh lebih sulit dibanding kompetisi lain. Termasuk La Liga, di mana dia pernah menekuni karir saat melatih untuk Barcelona.

Sepanjang karirnya, sudah ada tiga klub yang dilatih oleh Guardiola. Dia memulai karir di klub senior bersama Barcelona. Banyak gelar dia berikan untuk Blaugrana. Bukan hanya di pentas domestik, tapi juga di Eropa.

Guardiola lantas melanjutkan karir di Jerman. Bayern Munchen jadi klub yang merasakan sentuhannya. Bersama eks pemain timnas Spanyol, Bayern mampu merajai kompetisi domestik dan meraih banyak gelar.

Premier League Paling Ketat

Guardiola mulai melatih Manchester City pada tahun 2016 silam. Di musim pertamanya, Guardiola tidak langsung membawa Man City juara Premier League. The Citizen hanya berada di posisi ketiga klasemen akhir musim 2016/17 dengan 78 poin.

Gelar juara Premier League baru hadir pada musim kedua, musim 2017/18. Man City tampil dominan dan mengakhiri musim dengan 100 poin. Sergio Aguero dan kolega unggul 19 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua.

"Untuk kualitas dan rival, tidak diragukan lagi bahwa ini [Premier League] yang paling sulit. Itulah sebabnya, berada di sana [puncak klasemen] sangat luar biasa," ucap Guardiola dikutip dari BBC.

Pada musim ketiga bersama Man City, Guardiola menjalani persaingan ketat dengan Liverpool untuk meraih juara Premier League. Bahkan, hingga pekan ke-37, belum ada klub yang sudah memastikan menjadi gelar juara Premier League.

Lawan Paling Sulit

Gigihnya perjuangan Liverpool pada musim 2018/19 dalam memperjuangkan gelar juara Premier League membuat Guardiola mengacungi jempol. Bagi manajer berusia 48 tahun, Liverpool era Jurgen Klopp adalah salah satu lawan terberat yang pernah dihadapi.

"Dalam karir saya sebagai manajer, saya pernah bermain melawan tim yang luar biasa dan ada dua yang 'wow'."

"Salah satunya adalah Barcelona pada era Luis Enrique dengan Neymar, [Lionel] Messi dan [Luis] Suarez di depan. Yang lainnya adalah Liverpool musim ini. Saya pikir mereka adalah dua tim terbaik yang pernah saya hadapi sebagai manajer," tutup Guardiola.

Sumber: https://www.bola.net/inggris/la-liga-lewat-guardiola-premier-league-paling-sulit-7e28d5-2.html

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "La Liga Lewat, Guardiola: Premier League Paling Sulit!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel