Gol dari Politano dan Perisic ke gawang Chievo menghadirkan kembali tiga poin bagi Inter setelah selalu imbang di tiga laga sebelumnya.

Inter Milan kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Chievo di Giuseppe Meazza dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A Italia.


Baca juga : Highlights Pertandingan Inter Milan vs Chievo Verona
 

Di tiga pertandingan sebelumnya, Nerazzurri hanya mampu meraup tiga poin alias selalu mengakhiri laga dengan hasil seri.

Kini, pasukan Luciano Spalletti bisa merasakan lagi poin maksimal. Dengan demikian, mereka kini mengoleksi 66 poin, unggul satu angka dari Atalanta yang berada di posisi empat besar.

Inter sejak awal pertandingan memperlihatkan dominasinya atas tamunya ini.

Kendati demikian, tuan rumah baru membuka keunggulan saat pertandingan paruh pertama menyisakan enam menit lagi.

Adalah Matteo Politano yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari bola liar yang bergerak bebas, Politano lalu bereaksi untuk menggiringnya ke ruang kosong sebelum melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Keunggulan 1-0 ini menutup babak pertama.

Selepas interval, Chievo tidak memperlihatkan semangat kebangkitan. Sebaliknya Inter semakin menguasai jalannya laga. Tercatat, pasukan Spalletti mendominasi bola hingga mencapai 72 persen!

25 tembakan berhasil dilepaskan, namun di babak kedua Inter hanya menambah sebiji gol dua menit sebelum pertandingan bubar.

Ivan Perisic berada di sudut sempit untuk melepas tembakan. Tapi kiper lawan bisa menepisnya. Bola muntah tidak jatuh jauh dari jangkauan sang gelandang dan pemain Kroasia ini kemudian mengempasnya lagi untuk mengubah skor jadi 2-0.

Gol kedua ini menjadi penanda akhir pertandingan.

Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/internazionale-v-chievo/laporan/3tzywvcrv6paa2b0sks1ofkoa