Kemenangan di kandang Brighton memastikan Manchester City sebagai juara Liga Primer Inggris untuk kedua kali secara beruntun.

Manchester City resmi menjuarai Liga Primer Inggris setelah membungkam Brighton and Hove Albion 4-1, Sabtu (12/5).

Bermain di markas lawan City sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Glenn Murray, namun semenit kemudian Sergio Aguero menyamakan kedudukan.

Ketegangan pun agak mencair setelah Aymeric Laporte memaksimalkan umpan Riyad Mahrez untuk membalikkan keadaan.

Setelah satu jam, giliran Mahrez sendiri yang mencatatkan nama di papan skor dengan menerima umpan David Silva, sebelum gol cantik Ilkay Gundogan melengkapi kemenangan manis Manchester biru.

City tampil di bawah standar di menit awal dan, tak lama setelah kabar Sadio Mane mencetak gol untuk Liverpool melawan Wolves, tim Pep Guardiola tertinggal.

Murray berhasil memenangi duel dengan Oleksandr Zinchenko saat mengonversi corner Pascal Gross di tiang dekat.

Tapi, the Citizens memberikan respons cepat dan klinis, dengan Aguero menceploskan bola hasil umpan cantik David Silva di antara kaki Mat Ryan.

Penjaga gawang Brighton itu kemudian menggagalkan kans Bernardo Silva dan Mahrez, namun tak lama kemudian ia tak mampu menghentikan aksi eks pemain Leicester City ini. Laporte melompat tinggi untuk memaksimalkan umpan Mahrez dari sepak pojok.

Tim tamu membukukan gol ketiga mereka di menit ke-63 ketika Mahrez berhasil menemukan ruang untuk mengonversi umpan David Silva menggunakan kaki kanannya.

Kiper Brighton tak bisa berbuat banyak 18 menit sebelum laga usai ketika Gundogan melepaskan tembakan melengkung dari eksekusi tendangan bebas yang disambut super meriah oleh suporter the Citizens.

Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/brighton-hove-albion-fc-v-manchester-city-fc/laporan/dnklvni2kef4sxq8v2tlgox9m