Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Berita Chelsea: Maurizio Sarri Sepakat Latih Juventus

Sarri meminta agar dilepas oleh Chelsea demi pindah ke Turin setelah mencapai kesepakatan pribadi.

Maurizio Sarri telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk menjadi pelatih baru mereka musim depan dan telah meminta agar Chelsea bersedia melepasnya, Goal memahami.

Fali Ramadani, agen Sarri, bertemu dengan manajemen Chelsea, Jumat (31/5) kemarin, untuk mendiskusikan masa depan kliennya di Stamford Bridge dengan rumor menuju ke Turin kian mendekati kenyataan.

Sang juru taktik berusia 60 tahun sebelumnya berniat menunggu hingga akhir musim 2018/19, khususnya final Liga Europa sebelum menentukan langkah berikutnya.

Tapi Sarri telah menerima tawaran dari Juventus yang bakal membayarnya sebesar €7 juta untuk menggantikan Massimiliano Allegri, yang telah memberikan lima Scudetto Serie A beruntun kepada Bianconeri.

Ramadani menyampaikan berita tawaran tersebut kepada Chelsea, serta meminta agar Sarri diizinkan untuk bergabung dengan Juventus, meski pun The Blues akan mengambil beberapa hari sebelum memberikan jawaban.

Chelsea tentu tidak ingin dalam kondisi tidak siap apabila ditinggal oleh Sarri dan menargetkan manajer baru sebelum memberi lampu hijau kepada sang pelatih asal Italia untuk pergi.

Mantan bintang Chelsea dan manajer Derby County saat ini, Frank Lampard telah dikaitkan dengan posisi sebagai pengganti Sarri sejak beberapa pekan terakhir, meski kabar tersebut sempat diredam sebelum mengalami kekalahan 2-1 dari Aston Villa di play-off Championship untuk promosi ke Liga Primer Inggris musim depan.

Sarri tampaknya telah mengungguli sejumlah kandidat lain untuk kursi kepelatihan Juventus, dalam daftar yang juga menyertakan sejumlah nama tenar seperti Mauricio Pochettino, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp yang hampir mustahil untuk hengkang mengingat hubungan baik mereka dengan klub masing-masing saat ini.

Setelah menjadi subjek spekulasi soal masa depannya selama putaran kedua musim ini, dan menjalin hubungan yang rumit dengan para pendukung Chelsea, Sarri tidak berbagi pandangann yang sama dengan klub serta rekan-rekannya di Liga Primer.

Jika Sarri pergi ke Juventus, ia akan meninggalkan Chelsea yang telah mengalami kenaikan peringkat selepas era Antonio Conte pada 2017/18, dari finis kelima menjadi ketiga dalam klasemen akhir dan mengembalikan klub ke pentas Liga Champions musim depan.

Ia juga mendampingi Chelsea lolos ke dua final, yang pertama kalah dari Manchester City dalam perebutan Piala Liga. Sementara final Liga Europa berakhir dengan raihan trofi setelah mengalahkan Arsenal di Baku, Kamis (29/5) kemarin.

Kembali ke Serie A berarti Sarri akan menjadi rival Napoli, klub yang pernah ditanganinya mulai 2015 hingga 2018 dan di bawahnya menjadi runner-up beruntun di belakang Juventus.

Sumber: https://www.goal.com/id/berita/berita-chelsea-maurizio-sarri-sepakat-latih-juventus/b6dw0v08f4v41r257arix7c27

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Berita Chelsea: Maurizio Sarri Sepakat Latih Juventus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel