• Breaking News

    Bayern Munich memenangkan gelar ketujuh secara berturut-turut di Bundesliga

    Juara yang susah payah didapat Bayern musim ini karena menghadapi tantangan sengit dari Dortmund setelah mengamankan 3 poin dan memetik kemenangan 5-1 atas mantan klub Niko Kovac, Frankfurt.

    Bayern Munich telah dinobatkan sebagai juara Bundesliga untuk ketujuh kalinya secara beruntun setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt pada pertandingan terakhir musim ini.

    Tim Niko Kovac memegang keunggulan dua poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman dan selisih gol yang hampir tidak bisa disusul oleh Borussia Dortmund, yang berarti hasil imbang akan cukup untuk menutup mahkota bahkan jika penantang terdekat mereka menang di Borussia Monchengladbach.

    Tapi ada sedikit keraguan Allianz Arena, karena sang juara bertahan menyia-nyiakan waktu untuk mendapatkan peluang mereka sampai akhirnya Kingsley Coman mencetak gol menit keempat.

    Ada kekhawatiran sesaat di akhir babak pertama peluang Serge Gnabry dibatalkan oleh VAR, sementara Frankfurt mencetak gol penyeimbang di awal babak kedua melalui Sebastien Haller.

    Dengan Dortmund memimpin melalui Jadon Sancho di menit akhir babak pertama, jika terjadi gol Frankfurt lainnya Bayern tentu gelar juara akan sedikit terancam.

    Tapi hanya tiga menit setelah Frankfurt menyamakan kedudukan melalui Haller, David Alaba berhasil mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan dan Bayern terus melesat.

    Sementara Dortmund sudah menambah satu lagi melalui Marco Reus untuk menang 2-0, Renato Sanches menjadikannya 3-1 lima menit setelah Alaba mencetak gol dan mengunci kemenangan Bayern.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Bayern Munchen vs Frankfurt

    Bayern menikmati sepanjang pertandingan, ketika Franck Ribery, dalam pertandingan terakhirnya dengan klub, mencetak gol keempat, rekan setimnya yang sudah lama, Arjen Robben, juga dalam pertandingan terakhirnya untuk raksasa Bundesliga, juga mencetak gol Bayern yang kelima.

    Pasangan ini telah masuk dalam skuad untuk masing-masing tujuh gelar Bayern secara berturut-turut selama 7 musim.

    Ini adalah kali ke-28 raksasa Bavaria mengangkat gelar, setelah mengatasi awal musim yang sulit untuk kembali ke puncak divisi, minim poin dalam enam dari 12 pertandingan pertama mereka untuk tertinggal jauh sembilan poin di belakang Dortmund.

    Mereka hanya sekali kalah di sejak Desember, dan telah berada di puncak klasemen sejak mereka mengalahkan rival mereka 5-0 di Allianz Arena pada awal April.

    Dortmund hanya tertinggal satu poin di belakang, tetapi kemudian menderita kekalahan 4-2 di kandang dari Schalke dan kemudian imbang 2-2 dengan Werder Bremen.

    Bayern nyaris mengakhiri perburuan gelar pekan lalu, hanya imbang 0-0 dengan RB Leipzig sementara Dortmund mengalahkan Fortuna Dusseldorf.

    Kovac akan memiliki kesempatan untuk menutup debutnya sebagai pelatih Bayern dengan dobel gelar domestik saat timnya menghadapi RB Leipzig di final DFB-Pokal pada 25 Mei mendatang. (Sumber Artikel dan Gambar : Goal International)

    No comments