• Breaking News

    Banyak Dikritik, Pogba Justru ‘Salahkan’ Messi Dan Ronaldo

    Standar spektakuler yang dicapai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berefek pada ekspektasi performa bintang sepakbola lainnya menurut Paul Pogba.

    Paul Pogba mengatakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo harus disalahkan atas kritikan yang terus menghampirinya di Manchester United.

    Meskipun menjadi pemenang Piala Dunia dan diakui sebagai pemain dengan bakat luar biasa, Pogba tetap secara teratur dipertanyakan kontribusinya di Manchester United. Pogba telah mencetak 16 gol di semua kompetisi musim ini, dan berhasil memberikan 11 assist. Namun masa depannya tetap menjadi bahan spekulasi karena dianggap tidak konsisten memberikan performa terbaik musim ini.

    Soal kritikan yang ia dapatkan selama ini, Pogba mengatakan kepada Icon Magazine: “Sepak bola telah banyak berubah. Saya tumbuh menyaksikan beberapa pemain hebat, legenda nyata seperti Alessandro Del Piero, Luis Figo, Francesco Totti dan banyak lainnya.”

    “Semua pemain itu telah menjadi juara, menjadi yang terbaik di dunia, tetapi mungkin banyak dari mereka tidak mencapai lebih dari 20 gol per musim. Sekarang data, statistik dan angka, tampaknya menjadi satu-satunya parameter penilaian,” tambahnya.

    “Itu, di satu sisi, bagus. Itu adalah bagian dari evolusi sepak bola modern. Tetapi kita sering cenderung lupa betapa sulit untuk selalu mencetak lebih dari 20 gol, bahkan untuk pemain kelas dunia. Dan hari ini mungkin bahkan lebih sulit, karena jarak antara tim-tim telah berkurang, terutama di kompetisi besar,” lanjut Pogba.

    “Messi dan Ronaldo telah menunjukkan ketajaman dalam beberapa tahun terakhir. Mereka melakukan itu, mempertahankan statistik itu, namun itu adalah pengecualian, bukan hal biasa. Jika seorang penyerang hari ini mencetak 10 atau 15 gol, ia kemungkinan akan diberitahu itu tidak cukup. Tetapi performa pemain harus dinilai dengan perspektif,” ujarnya.

    “Anda harus ingat seseorang seperti Pavel Nedved memenangkan Ballon d’Or tanpa timnya memenangkan Liga Champions atau tanpa mencetak banyak gol. Dia hanya yang terbaik dalam perannya dan diberi penghargaan atas apa yang mampu dilakukannya di lapangan,” pungkas gelandang tersebut.

    Posisi adalah masalah lain yang mengikuti Pogba akhir-akhir ini, dengan Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer dianggap telah kesulitan untuk menemukan peran terbaik baginya di Manchester United. Icon Magazine, Goal.

    Sumber: https://www.sepakbola.com/2019/05/pogba-dikritik-justru-salahkan-messi-dan-ronaldo/

    No comments