Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 dan Thailand U-16 masih memimpin grup masing-masing di Piala AFF U-16 2018. Kedua tim meraih poin sempurna dari tiga laga perdana.

Indonesia menguasai puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin setelah menggunduli Filipina 8-0, mengatasi Myanmar 2-1, dan menekuk Vietnam 4-2. Garuda Asia dibuntuti Myanmar dan Vietnam yang masing-masing mengoleksi enam poin.

Klasemen Grup A 
Sumber : screenshot wikipedia

Sementara di Grup B, Thailand berada di posisi teratas klasemen dengan sembilan poin dan sudah dipastikan lolos ke semifinal. Dalam tiga laga, Thailand mengalahkan Malaysia 2-1, Brunei Darussalam 7-0, dan Singapura 3-1. Peringkat kedua klasemen Grup B ditempati oleh Laos dengan enam poin. Malaysia menyusul di posisi ketiga dengan tiga poin.

Klasemen Grup B 
Sumber : screenshot wikipedia 

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (4/8) dalam laga keempat Grup A Piala AFF U-16. Adapun Thailand ditantang Laos di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (5/8). 

Sumber berita : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4149335/klasemen-piala-aff-u-16-indonesia-dan-thailand-kuasai-puncak

Sabtu, 04 Agustus 2018