• Breaking News

    Ukraina Juara Piala Dunia U20

    Ukraina sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum memutar situasi dan memenangkan pertandingan.

    Ukraina berhasil merajai Piala Dunia U-20 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor cukup telak 3-1.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Ukraina vs Korea Selatan


    Piala Dunia U-20 diselenggarakan setiap dua tahun dan dianggap sebagai turnamen paling bergengsi sepakbola level muda. Tahun ini turnamen tersebut diselenggarakan di Polandia dan Lodz jadi saksi keberhasilan Ukraina untuk pertama kali merajai turnamen ini.

    Korea Selatan membuka pertandingan dengan baik dan unggul cepat pada menit kelima melalui gol penalti Lee Kang-in. Wasit menunjuk titik putih berkat bantuan VAR setelah Hwang Tae-hyeon jatuh di kotak terlarang.

    Tidak tinggal diam, Ukraina bangkit dan berhasil mengembangkan permainan namun mereka harus menunggu hingga menit 34 untuk menyamakan kedudukan melalui Vladyslav Supriaha yang menyambar bola liar di kotak penalti.

    Supriaha memastikan brace di awal babak kedua memanfaatkan umpan terobosan Yukym Konoplia untuk kemudian mencetak gol pada posisi satu lawan satu dengan kiper.

    Di menit 89 Heorhii Tsitaishviili berhasil menyegel gelar juara untuk Ukraina saat sang gelandang melepaskan tembakan akurat yang menembus pojok gawang.

    Ukraina memang tampil apik sejak awal turnamen dengan merajai babak grup, unggul atas Amerka Serikat dan Qatar setelah sebelumnya bermain imbang lawan Nigeria.

    D fase gugur Ukraina berhasil menghapus harapan Panama dan Kolombia sebelum menjungkalkan Italia di semi-final secara dramatis dengan skor 1-0.

    Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/ukraine-u20-v-korea-republic-u20/laporan/3l9q72svgccjdm5pn23n5pai2

    No comments