Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

PREVIEW Uji Coba Internasional: Indonesia – Vanuatu

McMenemy menginginkan hasil manis di laga kandang pertama, sedangkan Vanuatu siap memberikan perlawanan.

Duel melawan Vanuatu dalam pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (15/6) malam WIB, mempunyai arti penting bagi pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy.

Baca juga : Link Streaming Indonesia vs Vanuatu


Laga ini menjadi debut kandang McMenemy sebagai arsitek timnas. Pelatih asal Inggris itu sangat menginginkan mendapatkan hasil manis bersama timnas saat bermain di hadapan publik sepakbola nasional.

“Ini pertandingan home pertama saya sebagai pelatih nasional. Dulu saya pernah pertandingan home bersama Filipina, tapi Filipina tidak memiliki stadion sebesar ini. Saya harap ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” ujar McMenemy.

“Saya pastikan kami datang dengan sikap yang positif untuk laga ini. Kami akan bermain dengan motivasi lebih, karena pertnadingan melawan Vanuatu sangat spesial. Saya berharap kami tetap bisa bermain seperti yang kami inginkan.”

McMenemy menyadari tekanan tinggi dirasakan anak asuhnya setelah mendapat hasil mengecewakan di Yordania. Menurutnya, pemain selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik di setiap laga.

“Kadang ada menang, ada kalah, dan kekalahan itu harus kita terima. Tolong kasih pemain kesempatan untuk belajar. Mungkin terlalu banyak kita tuntut mereka memberikan lebih untuk Indonesia. Tapi kita tahu, bumi berputar. Jangan khawatir, tujuan kami tetap sama untuk sepakbola yang lebih baik lagi,” tutur McMenemy.

Di lain sisi, pelatih Vanuatu Paul Munster mengutarakan, bermain di stadion besar dengan kapasitas penonton yang banyak menjadi pengalaman tersendiri bagi anak asuhnya, mengingat mereka tidak pernah bertanding di veneu seperti SUGBK.

Kendati demikian, Munster berharap pemain tidak demam panggung, dan tetap memperlihatkan performa terbaik. Apalagi uji coba ini dijadikan sebagai persiapan menghadapi Pacific Games 2019. Ditambah Vanuatu tanpa dua pemain pilar, Brian Kaltak dan Mitch Cooper.

“Pemain saya sebelumnya pernah datang ke indonesia. Banyak pemain kami belum pernah datang ke stadion seperti ini. Mereka sempat jalan-jalan ke Stadion GBK. Tentu ini akan menjadi pengalaman besar bagi mereka,” ungkap Munster.

“Level liga di Indonesia sudah cukup bagus. Kami datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Harapan saya pertandingan berjalan bagus, dan akan menjadi laga yang menarik.”

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Awan Setho; Ruben Sanadi, Hansamu Yama, Yanto Basna, Rizky Pora, Febri Hariyadi, Rizky Pellu, Arthur Bonai, Andik Vermansah, Irfan Bachdim, Dedik Setiawan.

Vanuatu: Chikau Mansale; Jason Thomas, Joseph Iaruel, Gordshem Dona, Selwyn Vatu, Bong Kalo, John Alick, Elkington Molivakarua, Tom Saksak, Kensi Tangis, Tony Kaltack.

Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/indonesia-v-vanuatu/preview/eedq2wcrmwhbjyf7pz5ss1coa

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "PREVIEW Uji Coba Internasional: Indonesia – Vanuatu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel