• Breaking News

    Copa America 2019 - Brasil 3-0 Bolivia - Laporan Pertandingan

    Philippe Coutinho mencetak dua gol saat Brasil meredam Bolivia dengan skor 3-0 di pertandingan pembuka Copa America

    Tuan rumah Copa America, Brasil, menang 3-0 atas Bolivia dalam pertandingan pembuka mereka pada Sabtu pagi. Dua gol awal babak kedua dari Phillipe Coutinho dan upaya solo fantastis dari pemain pengganti Everton menyelesaikan pertandingan dengan gol tambahan membuat tim selecao membuka pertandingan perdana copa dengan skor mantap 3-0.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Copa America Brasil vs Bolivia

    Brasil mengambil kendali di awal pertandingan dan secara realistis memimpin pada menit kedua belas ketika Thiago Silva dibiarkan tanpa pengawalan di kotak penalti. Kapten PSG ini sedikit menyia-nyiakan peluang.

    Bolivia, tim Amerika Selatan dengan peringkat terendah di turnamen ini menunjukkan sedikit usaha; tetapn nasib buruk menimpa Fernando Saucedo yang mendapatkan kartu kuning setelah ulasan VAR pada saat berduel dengan Thiago Silva. Babak pertama berakhir 0-0, dan gumaman ketidakpuasan penonton terdengar di sekitar stadion Morumbi.

    Harapan tinggi Brasil untuk berjalan mulus di kandang, dan selecao sedikit menyia-nyiakan waktu di babak pertama untuk mencetak gol. Baru ketika pertandingan berjalan 50 menit, Phillipe Coutinho mencetak gol dari titik penalti, setelah bek Bolivia Adrian Jusino diputuskan melakukan handsball di kotak penalti. Setelah dicek dengan VAR, penalti diberikan dan Coutinho secara benar menuntaskan tugasnya dan membawa Brasil memimpin 1-0.

    Tiga menit kemudian, Brasil membuat kesempatan emas, Roberto Firmino melakukan umpan silang sempurna ke tengah kotak penalti dan Coutinho siap untuk menceploskan bola ke dalam gawang Bolivia.

    Dari pinggir lapangan pelatih Tite menginstruksikan untuk terus menekan dan sepatutnya mencetak gol ketiga dengan sepuluh menit tersisa di pertandingan. Pemain pengganti Everton memotong dari sayap kiri, menghindari dua bek sebelum mencetak gol melewati Carlos Lampe yang tidak bergerak. Di pertandingan selanjutnya Brasil akan mencari tempat di perempat final dengan dan wajib meraih kemenangan atas Venezuela. Adapun Bolivia, mereka akan berhadapan melawan Peru untuk menjaga kans lolos ke fase selanjutnya. Sumber : Bein Sports English

    No comments