Bale bahkan tidak masuk daftar pemain cadangan Madrid saat menjamu Villarreal dan Zidane memberikan alasannya.

Zinedine Zidane menunjukkan otoritasnya sebagai pelatih Real Madrid dengan tidak memasukkan Gareth Bale dalam daftar skuat timnya saat menang 3-2 atas Villarreal, Minggu (5/5).

Baca juga : Highlights Pertandingan Real Madrid vs Villarreal

Dalam partai lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu itu, tidak ada nama Bale di skuat Madrid, baik dalam Starting XI maupun pemain cadangan. Padahal, Bale sedang tidak cedera dan pada tengah pekan lalu tampil starter saat Madrid kalah 1-0 dari Rayo Vallecano.

Pencoretan Bale tentu bukan hal yang mengejutkan mengingat ia terus dirumorkan bakal hengkang dari Madrid di musim panas ini. Zidane sendiri menolak memberikan penjelasan detail terkait hal ini.

"Saya pelatihnya dan saya yang membuat daftar [susunan pemain]. Itu saja," kata Zidane selepas laga.

"Ini bukan sebuah pesan atau peringatan. Silakan Anda mengintepretasikannya sendiri. Saya membuat daftar dan seseorang harus rela terdepak," jelasnya.

Selain Bale, Mariano Diaz jadi pemain Madrid lain yang masa depannya tak pasti setelah gagal memberikan dampak sejak dipulangkan dari Olympique Lyon pada musim panas lalu. Dua golnya ke gawang Villarreal membuat Diaz secara total baru menyumbang tiga gol di La Liga musim ini.

Sumber: https://www.goal.com/id/berita/tendang-gareth-bale-dari-skuat-zinedine-zidane-saya/7n57d7lb3qcu1jaslv09kv52z