• Breaking News

    Ronaldo memenangkan Pemain Terbaik Serie A di musim pertamanya

    Jadwalbola.id - Striker internasional Portugal akan mendapatkan penghargaan sebelum pertandingan senin dinihari versus Atalanta, setelah sebelumnya Ronaldo juga sudah memenangkan penghargaan serupa di Inggris dan Spanyol.

    Striker Juventus Cristiano Ronaldo telah dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Musim Ini, di musim pertamanya di Italia.

    Ronaldo memimpin raksasa Turin ke Scudetto kedelapan beruntun mereka dengan 21 gol di Serie A terbanyak di klub nyonya tua.

    Waktu pemberiannya tidak biasa karena penghargaan individu Serie A selalu diberikan pada waktu yang sama, setelah akhir musim, tetapi Ronaldo akan diakui sebelum pertandingan melawan Atalanta pada hari Senin dinihari.

    Pemenang penghargaan lainnya adalah pemain Inter Samir Handanovic, yang memenangkan Kiper Terbaik Tahun Ini.

    Kalidou Koulibaly menjadi Defender of the Year, dan pemain Napoli itu bergabung dengan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio, Fabio Quagliarella dari Sampdoria dan Nicolo Zaniola, yang bermain untuk AS Roma akan dianugerahi masing-masing sebagai gelandang tengah, striker, dan talenta muda terbaik tahun ini di Serie A.

    Ronaldo kini telah memenangkan pemain terbaik di tiga negara yakni di Inggris, Spanyol dan Italia, suatu prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk menyertai kejuaraan liga di masing-masing negara, juga prestasi yang unik bagi pemain internasional Portugal.

    Ronaldo juga telah dianugerahi lima Ballon d'Or, yang membuatnya terpaut dengan Lionel Messi untuk yang paling banyak dalam sejarah jagad sepakbola.

    Pemain 34 tahun itu bergabung dengan Bianconeri pada musim panas 2018 dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai € 100 juta (£ 88 juta / $ 112 juta) dari Real Madrid.

    Dia meninggalkan Santiago Bernebeu sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, dan setelah memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut.

    Dia juga memenangkan Liga Champions Eropa sebagai pemain Manchester United tahun 2008.

    Pembeliannya oleh Juve dipandang sebagai upaya klub untuk kembali ke kejayaan Eropa sendiri, karena Juve sudah tidak pernah mendapatkan gelar Liga Champions 23 tahun lamanya.

    Terlepas dari kegagalan itu, Nyonya Tua menyabet gelar Serie A dengan mudah, dan demi penampilannya di kompetisi itulah Ronaldo akan dihormati.

    Mereka akan menerima Scudetto sebelum pertandingan pada hari Minggu juga, yang akan menjadi yang terakhir di depan dukungan tuan rumah untuk Coach Massimiliano Allegri.

    Allegri mengkonfirmasi kepergiannya dari Stadion Allianz awal pekan ini. (Sumber Artikel : Goal International. Sumber Gambar : Getty Images)

    No comments