TEMPO.CO, Jakarta - Penyerang Jerman, Timo Werner, menjadi salah satu pesepakbola yang paling diperebutkan pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang kini merumput bersama RB Leipzig tersebut diminati oleh sejumlah tim besar seperti Bayern Munchen, PSG dan Liverpool.

Penyerang berusia 23 tahun itu menjadi rebutan setelah tampil apik musim ini. Dia tercatat mencetak 16 gol dan sepuluh assist di Liga Jerman. Belakangan Werner juga menjadi pilihan utama Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Direktur RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, menyatakan bahwa mereka siap menjual pemainnya itu ke klub lain selain Bayern Munchen. Pasalnya Werner hingga saat ini tak mau memperpanjang kontrak dengan Leipzig yang akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

"Kami sidah mengajukan penawaran (kontrak baru) dan kami juga sudah tahu bahwa Timo Werner lebih senang untuk tidak meneken kontrak baru. Tapi, itu masih bisa berubah," ujar Mintzlaff.

"Mungkin, dia tidak akan pindah ke Bayern Munchen. Mungkin dia akan pindah bersama (Thomas) Tuchel di PSG, atau, saya tidak tahu, mungkin bersama Jurgen (Klopp) di Liverpool atau ke Dortmund bersama Lucien (Favre)."

Soal harga, Mintzlaff tak berbicara berapa yang mereka patok untuk penyerangnya tersebut. Namun Laman Transfermarkt menaksir harga Werner dikisaran 58,5 juta pound sterling.

Liverpool sendiri dikabarkan serius memburu Werner pada bursa transfer musim panas mendatang. Klopp menginginkan pemain pelapis bagi Roberto Firmino. Saat ini, Liverpool memang tak memiliki seorang penyerang murni. Firmino sendiri sebenarnya lebih berposisi sebagai gelandang serang namun dipaksakan bermain sebagai penyerang tengah.

Werner sendiri diprediksi akan lebih tertarik bergabung bersama Liverpool. Performa The Kop yang dalam dua musim terakhir selalu tampil di final Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan penting si pemain.

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1205201/rb-leipzig-siap-jual-timo-werner-ke-liverpool