• Breaking News

    PSM Tundukkan Lao di Laga Terakhir Fase Grup H

    Hasil Pertandingan Piala AFC 2019: Lao Toyota FC 0-3 PSM Makassar

    Kemenangan ini membuat PSM lolos ke semi-final sebagai juara grup H dengan tanpa kekalahan.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Lao Toyota vs PSM Makassar

    PSM Makassar kembali menuai hasil positif pada laga terakhir mereka di fase grup H Piala AFC 2019. Itu setelah, mereka menumbangkan Lao Toyota FC tiga gol tanpa balas di Stadion Nasional Laos Baru, Vientiane, Selasa (14/5) malam WIB.

    Kemenangan ini membuat PSM lolos ke babak semi-final zona ASEAN sebagai juara grup H dengan nilai 14 dan tanpa kekalahan.


    Babak Pertama

     
    Bertindak sebagai tuan rumah, Lao mencoba untuk mengambil inisiatif serangan lebih dahulu. Namun upaya mereka masih bisa diredam para pemain PSM.

    Setelahnya, PSM selaku tim tamu terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa peluang pun diciptakan skuat asuhan Darije Kalezic itu.

    Mulai dari umpan silang Zulkifli Syukur yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Lao, hingga sepakan Hasim Kipuw di dalam kotak penalti yang menyambut umpan sepak pojok masih bisa diblok pemain Lao.

    Sampai akhirnya, Rasyid Bakri berhasil memecah kebuntuan PSM pada menit ke-43. Rasyid berhasil memaksimalkan umpan tarik dari Bayu Gatra Sanggiawan dengan sontekannya di dalam kotak penalti untuk menjadi gol.

    Skor 1-0, bertahan hingga babak pertama berakhir.

    Babak kedua

    Memasuki babak kedua, PSM tidak mengendurkan serangan mereka. Namun Lao juga tidak ingin menanggung malu di kandang sendiri.

    Mereka pun mencoba memberikan ancaman ke gawang tim Juku Eja. Salah satunya melalui tendangan dari luar kotak penalti Rafinha, namun bola hasil sepakannya masih melambung tipis di atas gawang PSM.

    PSM juga tidak tinggal diam. Tekanan terus mereka berikan ke gawang Lao. Tendangan bebas Marc Anthony Klok masih bisa ditepis oleh kiper Lao, bola muntah gagal disambar oleh pemain PSM lainnya yang berada di kotak penalti.

    PSM akhirnya berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-74, lewat sepakan mendatar kaki kiri Saldi setelah menerima umpan terobosan dari Bayu Gatra. Skor pun berubah 2-0.

    Seakan belum puas, PSM masih belum mengendurkan serangan mereka. Namun para pemain Lao juga terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

    Tapi kembali PSM yang berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-86. Kali ini giliran Guy Junior Nke Ondoua yang berhasil membobol gawang Lao dengan sepakan keras kaki kirinya di dalam kotak penalti.

    Skor 3-0, menutup laga ini.

    Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/lao-toyota-v-psm/laporan/1y0fbh4m64agdqwvxaw4nuyqy

    No comments