Jakarta - Persija Jakarta sukses mengalahkan Bali United 1-0 di leg kedua perempatfinal Piala Indonesia. Hasil ini memastikan Macan kemayoran melaju ke semifinal.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (5/5/2019) Sore WIB. Laga leg kedua perempatfinal ini berlangsung sengit sejak awal laga.

Ketatnya laga membuat duel-duel keras di lini tengah tak terhindarkan. Bali United menghasilkan peluang emas terlebih dahulu pada menit ke-14 setelah mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti tuan rumah.

Fadil Sausu menjadi eksekutor sepakannya mampu menembus pagar hidup tuan rumah. Namun Andritany Ardhiyasa dengan sigap bereaksi dengan menepis bola.

Serdadu Tridatu kembali mengancam lewat Fadil di menit ke-25. Bermula dari tusukan Yabes Roni di sisi kanan.

Ia kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang Macan Kemayoran yang berhasil disambut sundulan kapten Bali United ini. Kali ini, giliran Maman Abdurahman yang menjadi pahlawan dengan menyapu bola tepat di gawang Persija.

Di menit ke-37, Tuan rumah merespon lewat aksi Riko Simanjuntak. Saya Persija ini berhasil menerobos lini petahanan Bali United tapi sepakannya masih melebar tipis dari gawang Wawan Hendrawan.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.

Di awal babak kedua, Persija mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Brwa Nouri menyentuh bola dengan tangan usai berduel dengan Novri Setiawan.

Ismed yang menjadi penendang penalti sukses menjalankan tugasnya dan mengubar skor 1-0 untuk Persija pada menit ke-58. Sepakan mendatar bek sayap 39 tahun ini mengecoh Wawan Hendrawan.

Tertinggal 0-1, membuat Bali United jelas tak punya pilihan selain keluar menyerang. Stefano Lilipaly menyamakan kedudukan pada menit ke-70.

Lewat sebuah serangan balik cepat, Yabes menyodorkan bola ke Lilipaly yang berdiri di kotak penalti. Sambil membalik badan penyerang timnas Indonesia ini melepas sepakan keras yang dengan gemilang kembali berhasil ditepi Andritany.

Menjelang laga usai pertandingan semakin panas. Wasit terpaksa mengeluarkan dua kartu merah yang diberikan gelandang Persija, Sandi Sute, bek Bali United, I Made Andika Wijaya.

Di sisa waktu yang ada skuat Stefano Cugurra Teco gagal mencetak gol balasan. Kemenangan 1-0 untuk Persija bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini memastikan skuat Ivan Kolev melaju ke babak semifinal dengan berkat keunggulan produktivitas gol tandang. Meski secara agregat kedua tim bermain imbang 2-2

Baca juga : Highlights Pertandingan Leg Kedua Babak 8 Besar Piala Indonesia Persija vs Bali United

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Maman, Ismed Sofyan, Bruno Matos, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Heri Susanto, Riko Simanjutak

Bali United : Wawan Hendrawan, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Andika Wijaya, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, Fadil Sausu, Irfan Bachdim, Yabes Roni, Stefano Lilipaly

Sumber: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-4536819/persija-vs-bali-united-menang-1-0-macan-kemayoran-melaju