Bola.net - Bayern Munchen baru saja melewatkan peluang untuk menjadi juara Bundesliga musim 2018/19. Meskipun begitu, pelatih Niko Kovac merasa cukup optimis bisa meraihnya pekan depan. Saat bermain di kandang.

Bayern Munchen punya peluang juara Bundesliga pada pekan ke-33. Hanya ada satu syarat untuk menjadi juara yakni mengalahkan RB Leipzig pada laga di Redbull Arena pada Sabtu (11/5) malam WIB.

Die Rotten sempat memiliki asa saat Leon Goretzka mencetak gol di babak kedua. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit usai melihat VAR. Bayern pun harus puas bermain imbang 0-0 lawan Timo Werner dan kawan-kawan pada pekan ke-33.

Pada waktu yang sama, Borussia Dortmund justru menang atas Fortuna Dusseldorf yang digelar di Signal Induna Park. Die Borussien menang dengan skor 3-2 pada laga terakhir mereka yang dimainkan di kandang pada musim 2018/19.

Dengan hasil tersebut, Bayern tetap berada di puncak klasemen dengan 75 poin. Bayern hanya unggul dua poin dari Dortmud yang berada di posisi kedua. Masih ada satu laga tersisa, peluang juara bagi kedua tim masih terbuka.

Niko Kovac Optimis Juara di Kandang

Pada laga pekan terakhir, Bayern akan memainkan pertandingan di kandang yakni Allianz Arena. Lawan yang bakal dihadapi oleh Thomas Muller dan kolega adalah Frankfurt. Laga ini akan digelar pada Sabtu (18/5) malam WIB.

Jika menang, maka Bayern akan menjadi juara Bundesliga musim 2018/19, apa pun hasil yang diraih Dortmund. Pada pekan terakhir, Dortmund akan berjumpa Borussia Monchengladbach. Marco Reus dan kolega akan bertindak sebagai tamu pada laga di Borussia-Park.

"Kami akan bermain di kandang dan kami akan memastikan gelar juara di sana," ucap Niko Kovac dikutip dari Sportsmole.

Frankfurt tentu bukan tim yang mudah dikalahkan. Luka Jovic dan kolega tampil begitu apik pada musim 2018/19. Namun, dalam lima laga terakhir, semifinalis Liga Europa musim 2018/19 tidak berada dalam performa baik dalam lima laga terakhir. Hal ini jadi momen yang menguntungkan bagi Bayern.

"Ini akan menjadi laga final untuk gelar juara. Jadi, saya yakin para penggemar kami akan sangat antusias dan menciptakan suasana yang hebat. Itu akan meningkatkan semangat dan ambisi kami untuk menang," tegas pelatih asal Kroasia ini.

Sumber: https://www.bola.net/bundesliga/niko-kovac-kami-juara-bundesliga-di-kandang-2163e8.html