Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Mengenal Calon Lawan Timnas Indonesia, Vanuatu

Negara Oseania, Vanuatu akan menjadi lawan Timnas Indonesia di laga uji coba internasional pada 15 Juni 2019 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelum menghadapi Vanuatu, Timnas akan lebih dulu bertandang ke Yordania untuk menghadapi negara Timur Tengah itu di Amman pada 11 Juni 2019.

Vanuatu sendiri adalah negara kepulauan yang berada di posisi 166 peringkat dunia FIFA. Tujuh peringkat dibawah Indonesia (159).

Pemilihan laga tandang dan kandang bagi Timnas Indonesia bukan tanpa alasan, Asisten pelatih Timnas Yeyen Tumena mengatakan bahwa dua laga uji coba akan menjadi persiapan skuat Garuda dalam menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada September mendatang.

"Kami mau simulasi pertandingan kualifikasi Piala Dunia. September ada dua kali pertandingan, Oktober dua kali dan November dua kali dengan pertandingan kandang dan tandang," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, Jumat (10/5/2019).

"Pot satu itu isinya negara Arab, makanya kita pilih simulasi negara Arab dan satu lagi negara Asia Tenggara. Kalau Asia Tenggara kita sudah tahu, jadi kita cari simulasi tim yang levelnya di atas kita dan di bawah kita dengan selisih laga lima hari," imbuhnya.

Dalam tiga laga terakhir, Vanuatu gagal meraih kemenangan. Mereka takluk dan meraih hasil imbang dalam dua laga dengan Kaledonia Baru. Serta kalah 3-1 dari Kepulauan Salomo.

Vanuatu dilatih oleh Paul Munster, pelatih asal Irlandia Utara. OFC Nations Cup

menjadi ajang yang paling sering diikuti oleh Vanuatu. Posisi empat adalah prestasi terbaik mereka dalam ajang ini dan terakhir kali mereka raih pada tahun 2008 lalu.

Timnas Indonesia sendiri akan menggelar pemusatan latihan pada 28 Mei sampai 3 Juni di Yogyakarta. Sebanyak 26 pemain akan dipanggil oleh Simon McMenemy dalam kesempatan kali ini.

Sumber: https://bolalob.com/read/114772/mengenal-calon-lawan-timnas-indonesia-vanuatu

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Mengenal Calon Lawan Timnas Indonesia, Vanuatu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel