Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Manchester City melengkapi treble domestik dengan kemenangan akhir Piala FA

Jadwalbola.id - Dengan kemenangan 6-0 atas Watford di final Piala FA di Wembley, Manchester City menyelesaikan treble domestik pada Sabtu 18 Mei 2019.

Dengan Liga Premier dan Piala Liga sudah yang sudah terlebih dahulu didapat, tim Pep Guardiola menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan ketiga penghargaan domestik di musim yang sama dalam pertandingan sepakbola di Inggris.

Baca juga : Highlights Pertandingan Final Piala FA Manchester City vs Watford
 

Itu bisa menjadi cerita yang berbeda seandainya Roberto Pereyra bisa menjebol gawang Ederson dengan peluang emas yang diberikannya pada awal babak pertama.

Namun, kiper Brasil itu berhasil menghalau bola dengan kakinya dan akhirnya David Silva membuka skor untuk Manchester City beberapa menit kemudian.

City terus mendominasi dan menggandakan keunggulan mereka tak lama sebelum jeda ketika Gabriel Jesus selesai melewati Heurelho Gomes.

Pelatih Watford Javi Gracia's Hornets berharap timnya mulai bangkit setelah jeda istirahat, tetapi harapan mereka kembali sirna ketika Kevin De Bruyne melewati Gomes dan mencetak gol kembali untuk City.

Gabriel Jesus menambahkan gol keempat 20 menit sebelum Raheem Sterling mencetak hatrick dan mengubah skor menjadi 6-0 sampai babak kedua berakhir.

Dengan enam gol, City menyamai gol terbanyak yang dicetak oleh satu tim di final Piala FA, menyamai kemenangan Bury 6-0 atas Derby County pada tahun 1903.

Dalam kekalahan ini berarti Watford kehilangan kesempatan untuk bermain di Liga Eropa tahun depan saat Wolves menggantikan mereka di kualifikasi Juli mendatang. (Sumber Berita dan Gambar : Marca)

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Manchester City melengkapi treble domestik dengan kemenangan akhir Piala FA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel