Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Konflik Politik, Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa

London - Henrikh Mkhitaryan memilih untuk absen di final Liga Europa. Mkhitaryan memilih keselamatan dirinya ketimbang harus nekat berangkat ke Azerbaijan.

Mkhitaryan, yang berasal dari Armenia, disebut-sebut tidak bisa mendapat visa untuk memasuki Azerbaijan. Pasalnya kedua negara tengah terlibat konflik perebutan wilayah kekuasaan dan Mkhitaryan pun sudah absen saat Arsenal tandang ke Qarabag di fase grup.

Nah, kebetulan Arsenal akan ke Baku lagi akhir bulan ini untuk menghadapi Chelsea pada final Liga Europa. Mkhitaryan pun dijanjikan akan mendapat jaminan keamanan untuk bisa ikut serta bersama rekan-rekannya.

Tapi, Arsenal selaku klub Mkhitaryan menolak opsi tersebut dan memilih meninggalkannya di London pada laga final nanti. Ini semua demi keselamatan Mkhitaryan setelah melalui diskusi juga dengan pihak keluarga mantan pemain Borussia Dortmiund tersebut.

"Kami sudah melihat berbagai macam opsi agar Micki tetap masuk dalam skuat, tapi setelah berdiskusi dengan si pemain dan keluarganya, kami semua bersepakat bahwa dia tidak akan ikut bersama tim," demikian pernyataan resmi klub.

"Kami sudah menulis surat kepada UEFA yang berisi kekhawatiran kami akan situasi ini. Micki adalah pemain kunci kami yang dalam laju ke final. Jadi ini kehilangan besar bagi tim."

"Kami juga sangat sedih bahwa pemain harus absen di final kompetisi Eropa karena hal seperti ini, sesuatu yang sangat jarang terjadi dalam karier pesepakbola."

"Micki akan terus ikut dalam persiapan tim sampai kami berangkat nantinya ke Baku," demikian Arsenal.

Mkhitaryan musim ini tampil 39 kali di seluruh kompetisi dengan torehan enam gol dan tujuh assist. Di ajang Liga Europa, Mkhitaryan tampil 11 kali dan membuat tiga assist.

Sumber: https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-4559212/konflik-politik-mkhitaryan-absen-di-final-liga-europa

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Konflik Politik, Mkhitaryan Absen di Final Liga Europa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel