• Breaking News

    'Kami optimis' - Pochettino berharap Kane siap untuk final Liga Champions

    Striker internasional Inggris ini sedang berjuang untuk menjadi bugar saat menghadapi Liverpool dan manajernya berharap dia akan siap tampil bersama Spurs.

    Mauricio Pochettino mengatakan dia "optimis" bahwa Harry Kane akan siap untuk final Liga Champions melawan Liverpool.

    Kane mengalami cedera engkel saat berusaha menaklukkan Fabian Delph di leg pertama pertandingan perempat final Liga Champions Spurs dengan Manchester City.

    Tottenham kemudian memenangkan pertandingan itu, tetapi sejak itu mereka tanpa Kane.

    Hat-trick Lucas Moura membantu Spurs mengatasi Ajax dalam keadaan dramatis di semi final kompetisi dan Pochettino mengatakan ada harapan bahwa Kane akan siap untuk turun ke lapangan di Madrid.

    "Kane sedang berlatih, dia dalam fase pemulihan yang baik," kata Pochettino pada KTT Sepakbola Internasional Bilbao.

    Tottenham hanya mendapat satu poin dalam tiga pertandingan pertama mereka di babak grup, dengan hasil imbang PSV dengan Inter di babak final pertandingan membantu pasukan Pochettino lolos walau tertatih-tatih ke babak sistem knockout.

    Namun, Spurs mampu berjuang sampai ke final, dengan pemain hebat seperti Lucas, Heung-Min Son dan Fernando Llorente semua memainkan peran dalam absennya Kane.

    "Tidak ada yang optimis ketika kami memulai penyisihan grup dengan hanya mendapat satu poin," tambah pelatih asal Argentina itu.

    "Kami telah melalui situasi yang sangat sulit dan tim telah menunjukkan karakternya. Anda tidak bisa menyingkirkan Manchester City dan Ajax secara kebetulan. Ini memberi kami kekuatan."

    "Awal musim ini sulit, terutama ketika kami harus kembali bermain di Wembley [Stadion]. Para penggemar ingin pindah ke stadion baru. Kami sangat menderita; dan sepertinya stadion tidak akan pernah selesai."

    "Negativitas sedikit menyerbu, tetapi orang-orang berusaha keras untuk kembali. Ini pelajaran yang bagus bagi banyak orang. Ketika kamu melewati apa yang kami lakukan selama 10 bulan, kamu dapat memahami air mata di semi final."

    Spurs akan menghadapi Liverpool di stadion Wanda Metropolitano Atletico Madrid pada 1 Juni. (Sumber : Goal International)

    No comments