Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Joao Felix: Pemain Muda Benfica yang sudah menjadi 'Bintang'

(CNN) Di usianya yang baru menginjak 19 tahun, Joao Felix sudah memecahkan rekor, belum lagi menarik perhatian dari klub-klub besar Eropa dan membandingkannya dengan beberapa pemain terbesar Portugal.

Felix yang menjadi striker Benfica menjadi pemain termuda yang mencetak hat-trick di Liga Eropa ketika Benfica mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-2 di leg pertama pertandingan perempat final Liga Eropa di Lisbon (meskipun mereka kemudian kalah gol tandang).

Di pertandingan lanjutan Liga Primeira Portugal, ia berhasil mencetak dua gol melawan Maritimo. Adapun daftar klub yang langsung tertarik untuk mendapatkan jasa Felix adalah Juventus, Real Madrid, Manchester City dan Manchester United - dilansir terus memantau penampilan Felix, setelah memasukkan klausul pelepasan 135 juta dollar dalam kontrak remaja itu.

Tidak buruk untuk seorang pemain yang hanya melakukan debut tim pertama yang kompetitif Agustus lalu. Namun, bagi mereka yang telah bekerja dengan Felix sejak usia dini, kemajuannya yang cepat tidak mengejutkan.

"Dia pemain yang sangat berbakat, pemain yang sangat teknis," kata Joao Tralhao, yang melatih Felix di barisan pemuda Benfica sebelum pindah untuk menjadi asisten bagi Thierry Henry sebagai manajer di AS Monaco. "Kualitas pengambilan keputusan (Felix) benar-benar luar biasa. Tingkat elit pasti" tambah Tralhao.

Tralhao mengatakan Felix sangat menonjol selama pertandingan pelatihan dengan tim senior Benfica ketika ia masih pemain tim muda, menunjukkan potensi yang jelas.

Tetapi bakat tidak selalu sama dengan kemajuan dan fakta bahwa ia "sangat rendah hati, suka bekerja, suka mendengarkan ... (dan) memiliki mentalitas kompetitif" tambah Tralhao.

Berbeda dengan Ronaldo


Tinggi tetapi menawan, Felix kuat di udara dan terampil dengan bola di kakinya. Keseimbangannya yang indah, visi dan gaya berlarinya yang cepat telah membuatnya mirip dengan mantan pemain internasional Brasil, Kaka, serta seperti legenda Benfica Rui Costa.

Tiga belas gol dalam 22 penampilan liga musim ini, sementara ini, menempatkan Felix di antara pencetak gol terbanyak di liga papan atas Portugal - kembalinya yang mengesankan bagi seorang pemain yang begitu muda.

Dia tampil emosional setelah mencetak gol ketiganya melawan Frankfurt, lebih lanjut membuatnya disayangi oleh penggemar Benfica yang dengan cepat menjadi remaja setelah dia mencetak gol melawan rival berat Sporting di salah satu pertandingan pertamanya.

Dan Felix lebih banyak tersenyum ketika dia mencetak gol melawan Maritimo, memeluk adiknya yang diposisikan di belakang gawang dan bekerja sebagai ball-boy.

Menjadi Felix Portugis, mungkin tak pelak, telah dilabeli oleh beberapa orang sebagai Cristiano Ronaldo berikutnya. Remaja itu telah berbicara tentang kekagumannya pada Ronaldo di masa lalu, mengatakan kepada Media Spanyol Marca, bahwa dia adalah seorang "pesepakbola yang patut dicontoh" dan "yang terbaik di dunia."

Namun bagi Nuno Gomes, mantan pemain Benfica dan pemain internasional berkapasitas 79 caps untuk Portugal, perbandingan seperti itu tidak sepenuhnya adil.

"Mereka berbeda," kata Gomes tentang kedua pemain. Ronaldo adalah yang terbaik di dunia, berusia 34 tahun. Felix baru berusia 19 tahun. "

Gomes menjadi manajer umum departemen pemuda Benfica, dia telah mengamati perkembangan Felix dengan cermat dan menawarinya kontrak profesional pertama pada usia 16 tahun.

Laporan menunjukkan bahwa Porto tidak yakin tentang Felix ketika dia ada di sana karena tubuhnya yang ramping. Tapi Gomes mengatakan Benfica dengan cepat melihat potensi Felix begitu melihat visi bermain Felix.

"Sudah jelas bagi semua orang bahwa kami berada di depan bakat khusus muda," katanya.

"Hubungannya dengan bola, sentuhan pertamanya, kecerdasannya" menandai dia sebagai "pemain yang sepenuhnya berbeda."

'Dia sudah menjadi bintang'

Kerugian Porto tentu saja merupakan keuntungan Benfica. Mereka tidak hanya memiliki bakat yang luar biasa, berpotensi membantu mereka menuju tahap akhir Liga Europa, tetapi aset klub terkaya Eropa tampaknya akan berjuang untuk mendapatkan hak untuk membeli.

Benfica secara tradisional menghasilkan beberapa pemain muda Portugal yang brilian. Benfica juga mengembangkan reputasi untuk merekrut dan mengembangkan individu-individu berbakat dari luar Portugal sebelum menjualnya ke klub-klub di liga-liga terbesar Eropa dengan banderol harga mahal.

Penjualan uang besar baru-baru ini termasuk Ederson, David Luiz, Nemanja Matic, Victor Lindelof dan Angel Di Maria. Bernardo Silva, Renato Sanches dan Joao Cancelo juga masuk dalam barisan di Benfica.

Baik Gomes dan Tralhao melihat Felix akan menandatangani kontrak klub terbesar di Eropa. Gomes bermain di Serie A untuk Fiorentina, serta Blackburn Rovers di Liga Premier Inggris, dan mengatakan bahwa penting bagi Felix untuk tetap bertahan di bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang.

Dia menambahkan bahwa Felix - yang dia gambarkan sebagai "pendiam" dan individu yang sering "pemalu", tetapi orang yang juga bisa sangat "lucu" - memiliki kecerdasan, karakter, dan dukungan dari keluarga yang kuat.

"Bahkan jika dia sudah menjadi bintang, dia adalah anak muda yang memiliki kerendahan hati, dia orang yang baik" kata Gomes.

Tralhao sependapat dan mengatakan bahwa meskipun sepakbola akan "menciptakan hambatan," mantan pemain mudanya memiliki kecerdasan untuk mengatasi hal tersebut.

Sumber: https://edition.cnn.com/2019/04/17/sport/joao-felix-benfica-spt-intl/index.html

This article has been translated into Indonesian

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Joao Felix: Pemain Muda Benfica yang sudah menjadi 'Bintang'"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel