Bola.net - Bek Liverpool, Andrew Robertson mengaku tidak yakin Manchester City bakal kehilangan poin saat melawan Leicester City, tetapi dia menjamin harapan itu selalu ada. Liverpool hanya perlu mengerjakan tugas mereka sebaik mungkin.

Selasa (7/5) dini hari WIB nanti, Man City bakal menjamu Leicester City pada laga yang sangat krusial. Jika menang, Man City bakal menyalip Liverpool di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin dan satu pertandingan sisa.

Artinya, The Reds bakal berharap Man City kalah atau setidaknya hanya bermain imbang dengan Leicester. Melihat kekuatan Man City musim ini, harapan Liverpool itu tampaknya sulit terwujud, tetapi mereka tetap melakukannya.

Robertson menegaskan apa pun hasil akhirnya nanti, kedua tim telah memberikan yang terbaik dan layak mendapatkan yang terbaik.

Tekanan Kedua Tim

Jika kedua tim memenangkan semua laga sisa mereka, Man City bakal jadi juara dengan 98 poin dan Liverpool jadi runner-up dengan 97 poin. Selisih satu poin itu begitu tipis, juga begitu masif untuk Liverpool.

"Tekanan berada di kedua tim, ini telah jadi persaingan merebut gelar juara yang luar biasa. Kami tahu bahwa yang bisa kami lakukan adalah terus menjaga persaingan ini sampai pertandingan terakhir, dan untungnya kami mampu melakukannya," tutur Robertson kepada Sky Sports.

"Jika kami mendapatkan 97 poin dan tidak jadi juara, jelas kami akan kecewa, tetapi kami tidak bisa berbuat lebih baik lagi. Kami bersaing dengan tim berkelas, dan mereka juga mengatakan hal yang sama soal kami."

Terus Berharap

Sebelumnya, Jordan Henderson mengakui saat ini Liverpool hanya bisa berharap Man City kalah. Robertson mengamini perkataan itu dan mengakui harapan itu terus mereka jaga.

Liverpool baru memetik kemenangan dramatis atas Newcastle (3-2) akhir pekan lalu, yang berarti Man City bakal sedikit tertekan saat menjamu Leicester City dini hari WIB nanti.

"Kami mengembalikan tekanan pada Man City tetapi mereka punya waktu delapan hari untuk mempersiapkan tim menghadapi leicester, jadi saya yakin mereka akan siap."

"Kami tidak nyana apa pun, tetapi kami selalu bisa berharap," tutup Robertson.

Sumber: https://www.bola.net/inggris/jika-masih-tidak-juara-dengan-97-poin-liverpool-tetap-lapang-dada-9c21dd-2.html