• Breaking News

    Jadon Sancho diperingkat sebagai pemain muda termahal di Eropa

    (CNN)-Beberapa pemain di seluruh Eropa telah menarik banyak perhatian di kompetisi eropa musim ini, seperti pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Hanya saja yang paling membuat kejutan adalah pemain Chelsea Eden Hazard yang bisa mencetak 14 assist di lima liga top Eropa pada 2018/19, yang berarti jasanya untuk musim depan sangat diminati.

    Tetapi serangkaian keterampilan unik Sancho, gerakan kakinya yang rumit, kecepatan mengolah bola, ketenangan dan keseimbangan, tentu membuat harga kontraknya meningkat, bagi klub yang berminat untuk membuatnya meninggalkan Dortmund musim panas ini.

    Pemain berusia 19 tahun yang hengkang dari akademi Manchester City ini, memulai karir profesional pertamanya bersama Dortmund pada tahun 2017, Sancho terus melejit dan menjadi pemain U-20 (usia di bawah 20 tahun) yang paling berharga di Eropa.

    Menurut CIES Football Observatory, nilai pasar transfer Sancho bernilai 150 juta Euro atau setara dengan 168 juta Dollar, lebih dari dua kali lipat harga pemain muda paling mahal berikutnya.

    Di tempat kedua, pemain Arsenal Mattéo Guendouzi senilai 70 juta Euro atau 78,4 juta Dollar, diikuti oleh bintang Roma Nicolò Zaniolo dengan harga 67 juta Euro atau 75 juta Dollar.

    Bentuk mengesankan Sancho musim ini adalah ia telah mencetak 12 gol, dan meyakinkan manajer Inggris Gareth Southgate untuk memberikan pemain muda itu kesempatan debut di timnas Inggris tahun lalu.

    Sumber: https://edition.cnn.com/2019/05/06/football/jadon-sancho-borussia-dortmund-transfer-fee-spt-intl/index.html

    This article has been translated into Indonesian

    No comments