BOLASPORT.COM - Pertandingan play-off promosi Premier League musim ini akan mempertemukan dua legenda Chelsea, Frank Lampard dan John Terry.

Frank Lampard berhasil membawa tim asuhannya, Derby County, melaju ke final play-off promosi Premier League.

Derby County awalnya tertinggal agregat 0-1 dari Leeds United pada leg pertama semifinal play-off promosi Premier League.

Tim asuhan Lampard akhirnya berhasil mengatasi ketertinggalan tersebut untuk membalikkan keadaan lewat kemenangan 4-2 pada leg kedua.

Derby County akhirnya berhasil lolos ke babak final setelah unggul agregat 4-3.

Hal ini sekaligus membuat Derby County menjadi tim pertama pada abad ini yang lolos ke babak final play-off promosi Premier League setelah tertinggal pada leg pertama.

Lampard pun berkesempatan menantang mantan rekan setimnya di Chelsea, John Terry, yang saat ini membela Aston Villa dan juga membawa klub tersebut melaju hingga babak final.

Perjalanan Aston Villa ke babak final pun tidak mudah karena kepastian tersebut harus mereka dapat hingga adu penalti pada babak semifinal.

Sempat unggul 2-1 atas West Bromwich Albion pada leg pertama, Aston Villa justru kalah 0-1 pada leg kedua dalam waktu pertandingan normal.

Pertandingan pun harus dilanjut hingga babak adu penalti yang akhirnya dimenangkan oleh Aston Villa dengan skor 4-3.

Final play-off promosi Premier League pun akan menampilkan laga Derby County vs Aston Villa di Stadion Wembley pada Senin (27/5/2019) pukul 21.00 WIB.

Derby dan Aston Villa akan memperebutkan satu tiket tersisa untuk promosi ke kasta teratas Liga Inggris.

Sebelumnya, dua tiket promosi telah berhasil diraih oleh Norwich City dan Sheffield United.

Sumber: https://www.bolasport.com/read/311727894/final-play-off-promosi-premier-league-lampard-tantang-john-terry