Kapten Atletico Madrid ini mengumumkan akan meninggalkan klub setelah gagal mencapai kesepakatan kontrak baru.

Jalan Diego Godin untuk bergabung dengan Inter Milan kelihatannya terbuka lebar.

Kapten Atletico Madrid itu mengumumkan dirinya akan meninggalkan Wanda Metropolitano pada akhir musim setelah gagal menemukan kesepakatan kontrak baru dengan Los Colchoneros.

Dalam konferensi pers pada Selasa (7/5) ini, Godin memang tidak menyebutkan ke mana ia akan berlabuh usai memungkas sembilan tahun pengabdiannya bersama Atleti.

Namun, menurut spekulasi yang berkembang, sang bek tangguh Uruguay telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Inter. Godin diyakini bakal menerima bayaran terbesar di Giuseppe Meazza dengan nilai €6,75 juta per musim.

"Jujur, saat ini saya lebih gugup daripada ketika menghadapi pertandingan mana pun," ujar Godin yang terlihat berurai air mata dalam jumpa pers.

"Ini akan menjadi hari-hari terakhir saya di Atletico Madrid."

"Atleti telah menjadi keluarga saya, klub saya, dan rumah saya, sehingga sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal. Saya menjalani waktu yang menakjubkan dan saya ingin berterima kasih kepada kalian semua."

"Fase terindah dalam karier dan kehidupan saya akan berakhir. Saya bangga dapat menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saya sangat bersyukur."

"Saya menolak tawaran Manchester United setahun lalu karena saya memutuskan untuk bertahan di Atletico Madrid. Sekarang, satu tahun kemudian, saatnya pergi."

Ditanya mengapa ia memutuskan hengkang sekarang, Godin menjawab: "Simpel, saya kapten tim, telah berada di sini selama bertahun-tahun. Kami tidak mencapai kesepakatan untuk melanjutkan kebersamaan, jadi tahapan saya di sini selesai."

Godin mulai mengusung panji Atletico pada 2010 setelah mendarat dari Villareal. Dengan 387 penampilan sejauh ini, Godin memegang rekor sebagai pemain asing dengan jumlah laga terbanyak bersama Los Rojiblancos.

Ia menjadi salah satu pilar terpenting dalam kebangkitan Atletico di bawah pelatih Diego Simeone, memenangi satu trofi La Liga, satu Copa del Rey, dua Liga Europa, dan dua kali menembus final Liga Champions.

Sumber: https://www.goal.com/id/berita/dipastikan-tinggalkan-atletico-madrid-diego-godin-menuju/1lxpofzyw2m3r13a2etol7d41v