TEMPO.CO, Jakarta - Real Madrid dikabarkan siap melakukan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas ini. Media Spanyol Marca menyebut setidaknya ada 14 pemain yang akan dijual Real Madrid untuk membiayai pembelian sejumlah pemain baru.

Marca menyebutkan bahwa Zidane telah membuat daftar pemain yang tak masuk dalam rencananya musim depan. Penyerang Gareth Bale berada di puncak daftar tersebut.

Bale bahkan disebut telah dipersilahkan mencari klub baru musim depan. Dia dinilai tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak diboyong dari Tottenham Hotspur dengan harga selangit beberapa musim lalu.

Selain Bale, terdapat 13 nama lainnya, yaitu: Keylor Navas, James Rodriguez, Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Sergio Reguilon, Mateo Kovacic, Martin Odegaard, Dani Ceballos, Marcos Llorente, Oscar Rodriguez, Lucas Vazquez, Brahim Diaz dan Mariano Diaz.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa Zidane hanya akan membawa 19 pemain dalam latihan sekaligus tur pra musim mereka ke Amerika Serikat 8 Juli mendatang. Ke-19 pemain itu sebagian diantaranya merupakan pemain dari Real Madrid B.

Ada juga pemain yang masih menjadi target transfer Real Madrid seperti bek Ferland Mendy. Proses transfer pesepakbola yang saat ini membela Olympique Lyonnais itu diharapkan selesai sebelum tur pra musim dimulai. Selain itu ada juga nama penyerang Luka Jovic yang kabarnya akan menuntaskan kepindahannya ke Real Madrid pada pekan depan.

Berikut daftar 19 pemain yang akan diboyong Zidane dalam latihan pra musim:

Penjaga gawang: Thibaut Courtois, Andry Lunin, Luca Zidane
Bek: Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo dan Eder Militao.
Gelandang: Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Fede Valverde, Marco Asensio.
Penyerang: Karim Benzema, Vinicius Junior, Rodrygo Goes dan Luka Jovic.

Zidane juga disebut berharap sejumlah pemain incarannya bisa bergabung sebelum musim 2019-2020 dimulai. Dia disebut menginginkan setidaknya dua gelandang dan satu penyerang dengan nama Paul Pogba, Cristian Erikssen, Donny van de Beek dan Eden Hazard masuk dalam daftar belanja pria asal Prancis tersebut.

Pembelian Hazard dan Pogba diprediksi akan menguras kas Real Madrid. Chelsea disebut hanya akan menjual Hazard dengan nilai di atas 100 juta pound sterling. Sementara untuk Pogba, meskipun belum ada kabar berapa nilai yang diminta Manchester United, diperkirakan tak akan jauh dari harga Hazard.

Karena itu, Real Madrid berharap bisa segera menjual ke-14 pemain mereka untuk mewujudkan keinginan Zinedine Zidane.

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1206202/bongkar-mesin-real-madrid-siap-jual-14-pemainnya