Hasil Pertandingan: Atalanta 0-2 Lazio

Butuh waktu hingga sepuluh menit terakhir bagi Lazio untuk menjinakkan Atalanta sekaligus merebut titel Coppa Italia musim ini.

Lazio sukses mengklaim gelar juara Coppa Italia berkat kemenangan meyakinkan 2-0 atas Atalanta. Meski begitu, torehan positif ini diraih dengan tidak mudah.

Baca juga : Highlights Pertandingan Atalanta vs Lazio

Bermain di Stadio Olimpico dalam babak puncak edisi 2018/19, Lazio nyaris menuntaskan pertandingan dengan angka kacamata.

Butuh waktu hingga sepuluh menit terakhir bagi Biancocelesti untuk mencipta gol krusial yang akhirnya membawa mereka ke podium juara Coppa Italia.

Atalanta yang tumbang, sebetulnya juga menampilkan performa atraktif sepanjang 90 menit. Bahkan, statistik mencatat mereka sedikit lebih dominan dibanding klub ibu kota dari segi penguasaan bola.

Kendati demikian, sepanjang 45 menit pertama, kedua tim kesulitan mengonversi setiap peluang menjadi gol.

Pertandingan ini juga menjurus kasar. Wasit mencatatkan tujuh kartu kuning untuk kedua tim secara keseluruhan.

Lazio baru menemukan momentumnya ketika laga menginjak menit ke-82. Kerja sama antara Lucas Leiva dan Sergej Milinkovic-Savic memudahkan nama terakhir memecahkan kebuntuan.

Dalam keunggulan 1-0, kepercayaan diri Lazio meningkat. Tepat di pengujung laga atau menit ke-90, Lazio mengubah kedudukan menjadi ganda.

Sodoran matang Felipe Caicedo diteruskan dengan sempurna oleh Joaquin Correa untuk mengubah keunggulan menjadi dobel. 2-0!

Mengejar defisit dua gol di pengujung pertandingan menjadi misi mustahil bagi Atalanta. Sampai wasit meniup peluit panjang, keunggulan 2-0 Lazio tak terbantahkan.

Sumber: https://www.goal.com/id/pertandingan/atalanta-v-lazio/laporan/dta3rund6on5338edgc527j3e