Jakarta - Unai Emery menegaskan Arsenal bakal tampil menyerang ketika melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla pada leg kedua semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (10/5) dini hari WIB nanti. The Gunners memetik kemenangan 3-1 di leg pertama pekan lalu dan diunggulkan memenangkan duel ini.

Emery mengakui keunggulan 3-1 adalah cara terbaik untuk memulai laga. Dia meminta pasukan The Gunners untuk menjaga fokus dan terus berkonsentrasi demi memenangkan laga lawan klub berjulukan Sang Kelelawar itu. Biar begitu, bahaya comeback Valencia juga menghantui.

Masalah Arsenal musim ini sangat jelas. Mereka tidak bisa konsisten saat bermain di markas lawan. Rekor tandang Arsenal buruk, khususnya pertahanan mereka.

Kekurangan itulah yang dikhawatirkan bakal menyulitkan Arsenal di markas Valencia nanti. Lantas bagaimana respons Unai Emery?

Emery tidak mau skuatnya memulai laga dengan gagasan mereka unggul 3-1. Baginya, duel ini masih terbuka. Kedua tim masih sama kuatnya, dan Arsenal harus tampil sempurna demi memastikan langkah ke final.

"Bagi kami, segalanya sama seperti saat kami memainkan leg pertama di London. Situasinya masih 50/50 bagi kedua tim setelah leg pertama lalu, hasil akhir itu tidak mengubah gagasan saya," tegas Emery di situs resmi Arsenal.

Ambisi Penuh

"Besok bakal jadi pertandingan yang sangat sulit, dan kami telah belajar dari beberapa contoh, juga di masa lalu. Dengan memahami bermain di sini bakal sulit, kami akan bermain dengan ambisi penuh, motivasi penuh, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin."

Lebih lanjut, Emery juga bicara soal lemahnya pertahanan Arsenal, khususnya dalam laga tandang. Dia menyebut Arsenal bakal berusaha menyerang sejak menit awal. Mereka bermain untuk mengejar kemenangan, bukan untuk bertahan.

Ingin Menang

"Gagasan kami adalah memainkan laga dengan berpikir untuk menang. Anda ingin menang, dan anda perlu mencetak gol untuk itu. Juga, anda harus siap menghadapi cara tim lawan mengatasi serangan anda untuk mencetak gol, sebab mereka tim yang sangat rapi dan struktur pertahanan mereka sangat kuat.

"Namun, mereka juga perlu mencetak gol. Gagasan kami adalah melakukan keduanya: kuat saat bertahan dan menyerang, memanfaatkan peluang kami. Terlepas dari semua itu, saya kira segalanya tergantung situasi di lapangan," tutur Emery.

Sumber: https://www.bola.com/dunia/read/3961877/arsenal-kirim-sinyal-bakal-bermain-ofensif-di-markas-valencia