• Breaking News

    Pertama Dalam 35 Tahun, Britania Raya Punya Empat Wakil Di Semi-Final Kompetisi Eropa

    Britania Raya mengulang pencapaian musim 1983/84 silam dengan mengirim empat wakilnya ke semi-final, baik itu di kompetisi setara UCL dan UEL.

    Negara persemakmuran Inggris atau yang dikenal sebagai Britania Raya membuktikan kebangkitannya dengan mengirim empat wakil ke semi-final kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam 35 tahun terakhir. Dua wakil pertama yang lolos ke babak empat besar Liga Champions musim ini adalah Tottenham Hotspur yang sukses menyingkirkan Manchester City secara dramatis, Kamis (18/4) dini hari WIB kemarin, yang kemudian disusul Liverpool setelah membantai Porto di kandangnya.

    Arsenal dan Chelsea menjadi wakil lainnya yang memastikan satu tempat di babak empat besar kompetisi Liga Europa setelah masing-masing mengeliminasi Napoli dan Slavia Praha, Jumat (19/4) dini hari WIB tadi.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Liga Europa Napoli vs Arsenal & Chelsea vs Slavia Prague

    Adapun pencapaian ini jelas membanggakan buat Britania Raya karena untuk kali pertama mereka punya empat wakil di babak semi-final kompetisi Eropa setara Liga Champions dan Liga Europa sejak gelaran 1983/84 silam. Di waktu terakhir, Liverpool dan Dundee United mewakili Britania Raya di semi-final Piala Eropa (setara Liga Champions), dengan The Reds pada akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Roma di final.

    Sedangkan di ajang Piala UEFA (selevel Liga Europa), Nottingham Forest dan Spurs menjadi wakil di empat besar dengan nama terakhir keluar sebagai kampiun seusai mengalahkan Anderlecht di babak adu penalti.

    Sumber : https://www.goal.com/id/berita/pertama-dalam-35-tahun-britania-raya-punya-empat-wakil-di/py0ihre0658c164cb3stwwq6d

    No comments