Bola.net - Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona terus diragukan dewasa ini. Umtiti mulai kehilangan tempat di starting line-up Barca karena cedera kambuhan dan pergormanya yang menurun.

Menurut Marca, Umtiti sebenarnya memulai musim dengan baik. Dia dipercaya sebagai bek utama Barca untuk berduet dengan Gerard Pique. Namun, Umtiti kemudian diserang cedara cukup parah di tengah musim. Dia terpaksa menepi cukup lama.

Pada saat inilah Clement Lenglet muncul. Bek muda asal Prancis itu tampil di luar dugaan. Lenglet tampil jauh lebih apik dari Umtiti dan mampu bekerja sama sebaik mungkin dengan Pique.

Dikejar MU
Kemampuan Umtiti masih cukup baik. Sejak beberapa bulan lalu, kabarnya Manchester United sudah menentukan Umtiti sebagai salah satu target transfer mereka musim depan.

MU memerlukan bek tengah apik yang sudah berpengalaman, dan nama Umtiti muncul sebagai kandidat yang tepat. Selain MU, beberapa klub Premier League lainnya seperti Arsenal juga tertarik.

Biar begitu, meski rumor semakin membara, Umtiti ngotot bertahan di Barcelona. Kabarnya, Umtiti sudah membuat keputusan untuk bertahan di Camp Nou. Dia bahagia di sana.

Berjuang
Umtiti dikabarkan telah meminta pihak klub untuk mengabaikan setiap tawaran yang datang untuknya dalam beberapa pekan ke depan. Artinya, Umtiti tidak mau hengkang ke Inggris atau ke klub Prancis.

Umtiti saat ini terikat kontrak hingga 2023 di Camp Nou, dengan klausul rilis sebesar 500 juta euro. Besaran klausul rilis Umtiti itu sebenarnya mengatakan bahwa Barca ingin mempertahankan Umtiti untuk waktu yang lama.

Alasan Umtiti tidak mau pergi cukup sederhana. Dia percaya meninggalkan Barca berarti mengambil langkah mundur dalam kariernya. Sebab Barca merupakan klub terbesar di dunia.

Bek Prancis ini ingin bertahan dan berjuang merebut tempatnya di skuat utama Barca, di samping Pique sebagai jantung pertahanan Blaugrana.