• Breaking News

    Cetak 600 Gol Klub, Cristiano Ronaldo Kalahkan Lionel Messi

    Ronaldo kini sudah mencetak 600 gol di level klub, unggul tiga gol atas Messi.

    Cristiano Ronaldo mencapai catatan gol yang ke-600 untuk karier klubnya yang impresif setelah bintang asal Portugal itu mencetak gol untuk Juventus lawan Inter Milan, dengan mengalahkan Lionel Messi.

    Ronaldo mencetak gol pada menit ke-62 sehingga menyamakan kedudukan untuk Bianconeri setelah Radja Nainggolan membawa tuan rumah unggul di San Siro.

    Baca juga : Highlights Pertandingan Inter Milan vs Juventus

    Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Miralem Pjanic, Ronaldo membobol gawang Samir Handanovic dengan tendangan mendatar yang keras dari dekat kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang.

    Dengan gol itu, Ronaldo menorehkan milestone itu dengan mengugguli Messi, yang baru mencetak 597 gol untuk Barcelona.

    Tidak seperti Messi yang mencetak gol-gol itu untuk satu klub, Ronaldo mengumpulkan 600 gol bersama empat klub, yakni Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

    Ronaldo kini mencetak 20 gol di musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu mampu membuat catatan gol itu dalam sepuluh musim secara beruntun, di La Liga Spanyol dan Serie A Italia.

    Ronaldo tampil 28 kali di ajang Serie A dan membantu Juventus meraih scudetto untuk yang kedelapan secara beruntun. Ia juga mencetak gol penentu kemenangan di Supercoppa Italiana lawan Milan di Jeddah pada Januari.

    Ronaldo juga memiliki rekor lain, yakni menjadi pemain keempat dalam sejarah klub yang mampu mencetak gol di dua pertandingan untuk Juventus di Giuseppe Meazza dalam satu musim Serie A, setelah Gonzalo Higuain, Marco Di Vaio, dan David Trezeguet.

    Ronaldo juga sudah mencetak 85 gol untuk tim nasional Portugal, termasuk lima hat-trick.

    Sumber: https://www.goal.com/id/berita/cetak-600-gol-klub-cristiano-ronaldo-kalahkan-lionel-messi/gbaheko42ag51iafdwlkxhezp

    No comments