Jakarta - Manchester United telah mengumumkan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tetap. Gary Neville menyebut prioritas selanjutnya adalah penguatan pertahanan. MU secara resmi telah mempermanenkan status Solskjaer, Kamis (28/3/2019). Ia dikontrak selama tiga tahun. Setelah mempermanenkan Solskjaer, MU diharapkan sudah merencanakan soal perbaikan skuat. Eks kapten MU Gary Neville menilai sektor pertahanan perlu diprioritaskan saat ini. Ia menilai tak ada sosok yang cukup dominan di sana. Di sektor bek tengah misalnya, duetnya sudah berubah-ubah antara Chris Smalling, Victor Lindelof, Eric Bailly, dan Phil Jones. Sementara di posisi bek sayap sejauh ini Antonio Valencia, Ashley Young, dan Luke Shaw paling diandalkan. Tapi perlu diingat bahwa Valencia dan Young tak lagi muda, sama-sama sudah 33 tahun.

"Pertahanan adalah prioritas utama, dalam hal ini mendapatkan pasangan bek tengah yang pas karena sejauh ini ada begitu banyak perubahan. Saya rasa pertahanan sebenarnya bekerja dengan sangat baik, tampak apa adanya di atas kertas tapi melampaui bobotnya kalau dipikir-pikir lagi," kata Neville dikutip Sky Sports.

"Antonio Valencia dan Ashley Young sudah bekerja luar biasa baik di posisi bek kanan dan kiri selama beberapa tahun, Luke Shaw mulai tampil sangat baik dalam beberapa bulan terakhir."

"Victor Lindelof menjalani musim yang bagus, Chris Smalling bekerja dengan baik. Tapi dalam hal sosok dominan, itu mungkin jadi hal kuncinya. Seorang bek sayap dan bek tengah yang dominan, meskipun ada area-area lain juga di tim," imbuhnya. Neville percaya manajemen siap menggelontorkan dana besar untuk mendukung Solskjaer.

"Jumlah uang yang akan dibelanjakan Man Utd akan besar. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, klub belum pernah gagal memenuhi kebutuhan dan sudah selalu mendukung manajer. Saya tak merasa klub akan gagal dalam hal finansial, mereka akan membelanjakan uangnya," tandasnya. (raw/yna)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-4488045/mu-mesti-prioritaskan-penguatan-pertahanan