Jakarta - Penyerang muda Benfica Joao Felix sedang dihubungkan dengan sejumlah klub top Eropa. Presiden Benfica mengklaim Felix salah satu talenta terbaik Portugal. Felix merupakan lulusan akademi Benfica, setelah sempat mengenyam pendidikan dari sejumlah akademi termasuk di FC Porto. Pemain 19 tahun ini baru dipromosikan ke tim utama Benfica pada musim ini dan langsung melejit.

Debutnya tercatat berlangsung pada 18 Agustus 2018 lalu saat menghadapi Boavista. Sejak saat itu Felix mulai lebih diandalkan hingga mampu menorehkan 12 gol dan enam assist di 32 penampilan semua ajang. Beberapa tim besar kabarnya mulai mengincar Felix. Sebut saja Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus. Presiden Benfica Luis Filipe Vieira menanggapi kabar tersebut dengan penuh kebanggaan.


Tonton Aksi Joao Felix di video ini
 

"Saya senang seluruh Eropa membicarakan talenta milik Benfica. Jelas bahwa proyek kami bertaruh ke para pemain muda membuahkan hasil-hasil yang diinginkan," katanya kepada Tuttosport dilansir Bleacher Report.

"Joao Felix adalah Ronaldo berikutnya? Hanya ada satu hal yang pasti: Felix merupakan salah satu talenta terbaik yang dihasilkan sepakbola Portugal sejak Ronaldo," imbuhnya.

Benfica sejauh ini belum berminat menjual Felix. Sang presiden malah berniat menaikkan klausul rilisnya yang saat ini diset di angka 120 juta euro.

"Juventus dan Real Madrid tertarik dengannya? Tanya saja ke mereka. Saat ini kami tak tertarik menjualnya dan segera kami akan menaikkan klausul rilis di dalam kontraknya," kata Vieira.

"Joao punya teknik luar biasa, cepat, dan sangat pintar. Dia sosok yang baik dan memperlihatkan bahwa dia punya nilai-nilai penting yang membuat saya bangga," tutur sang presiden. (raw/rin)

Sumber : https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-4480825/joao-felix-salah-satu-talenta-terbaik-portugal-setelah-ronaldo