• Breaking News

    Persipura vs Barito, Duel Teman Baik dan Asisten vs Mentor


    KOMPAS.com – Duel Persipura Jayapura vs Barito Putera bisa dikatakan sebagai pertemuan antara murid dan mentor. Amilton Silva de Olivera yang saat ini menjadi pelatih Persipura Jayapura, pernah menjadi asisten Jacksen F. Tiago - pelatih Barito Putera saat ini. Meski berteman baik dengan Jacksen F Tiago, Amilton Silva de Oliviera siap menyisihkan untuk sejenak hubungan baik tersebut saat Persipura Jayapura dan Barito Putera bertemu di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018) siang. Sebenarnya tidak sekadar berteman baik, Amilton juga menganggap Jacksen sebagai sosok pelatih yang cerdas dan panutan. Terlebih, Amilton sendiri sempat menjadi asisten Jacksen pada saat ditunjuk melatih Timnas Indonesia pada medio 2013. “Jacksen adalah teman baik, dan yang membawa saya ke Indonesia tiga kali. Termasuk, saat jadi menpelatih Timnas 2013 dulu, saya yang jadi asistennya,” ujar Amilton kepada Kompas.com, Jumat (3/8/2018).

    “Dia juga pelatih cerdas yang sering berbagi ilmu, begitu juga saat aktif bermain dulu. Saya kira dia sudah berhasil pimpin Barito dengan baik, dan memiliki banyak variasi permainan seperti di Timnas dulu,” ucap dia. Namun, koneksi bagus tersebut siap ditangguhkan sementara oleh Amilton. Dia menyatakan siap beradu taktik dengan seniornya tersebut, guna mempersembahkan kemenangan untuk Persipura dalam pertandingan nanti. “Demi Persipura bisa raih kemenangan, saya bersikap profesional. Saya juga sudah lihat rekaman pertandingan cara main Barito,” kata Amilton. "Saya sudah siap adu taktik dan strategi dalam pertandingan nanti, meski saya respek dengan dia dan akan kembali jadi teman baik selesai pertandingan," tuturnya.

    Amilton mengawali debutnya sebagai pelatih Persipura di musim ini dengan hasil minor. Tim berjulukan Mutiara Hitam menuai kekalahan di markas Persela Lamongan.

    Sumber berita : https://bola.kompas.com/read/2018/08/04/09150078/persipura-vs-barito-duel-teman-baik-dan-asisten-vs-mentor

    Sabtu, 04 Agustus 2018

    No comments