Jadwalbola.id
Jadwalbola.id

Tantang Persebaya, Persela Kehilangan 4 Sosok Kreator Serangan

LAMONGAN, KOMPAS.com – Menurut jadwal, Persela Lamongan bakal menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (5/8/2018) sore, dalam lanjutan putaran kedua Liga 1 musim ini. Namun, apes bagi tim Laskar Joko Tingkir lantaran dalam laga tersebut tidak akan dapat diperkuat oleh empat pemain yang selama ini biasa menjadi kreator serangan tim, dan ancaman bagi pertahanan lawan. Mereka adalah Loris Arnaud, Diego Assis, Saddil Ramdani, serta Muhammad Fahmi Al Ayyubi. "Loris harus menjalani hukuman akumulasi kartu yang didapat, sementara Fahmi butuh waktu untuk pemulihan usai mendapat cedera saat menghadapi Persipura (29/7/2018) kemarin," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Jumat (3/8/2018).

Adapun Diego Assis masih harus melakoni hukuman larangan bermain dua pertandingan yang diberikan oleh Komite Disiplin (Komdis), sedangkan Saddil tergabung bersama pemusatan latihan timnas Indonesia, yang bakal diterjunkan dalam gelaran Asian Games 2018. "Diego belum bisa main karena hukuman dari Komdis kemarin kan dua pertandingan, jadi selain tidak bisa lawan Persipura kemarin, juga lawan Persebaya," ucap Aji. Meski begitu, Aji enggan pesimistis dengan kekuatan anak didiknya dalam menghadapi Persebaya yang kini dilatih oleh Bejo Sugiantoro sebagai caretaker. Terlebih lagi, dua pemain baru yang didatangkan dengan status pinjaman, Gian Zola dan Dendy Sulistyawan, sudah menunjukkan kualitasnya saat ikut andil dalam mengalahkan Persipura dengan skor 3-2.

"Stok lini depan memang terbatas, tetapi untung kami masih ada para pemain baru seperti Dendy, juga Zola, dan kami akan maksimalkan pemain yang tersisa. Saya kira tidak ada masalah untuk menghadapi Persebaya, hanya pemain harus fokus untuk pertandingan nanti," kata dia. Dengan bakal absennya Loris, Diego, Fahmi, dan Saddil, besar kemungkinan Aji akan banyak berharap kepada Gian Zola, Dendy, Guntur Triaji, serta Ahmet Atayev untuk bisa menjadi motor serangan tim dalam meladeni permainan Persebaya. Untuk menjaga kesiapan tim, Aji juga sudah menerapkan latihan ball possession dan kebugaran kepada Ahmad Birrul Walidain dan kawan-kawan dalam dua hari terakhir. Latihan ini diterapkan supaya para pemain Persela dapat menguasai jalannya permainan dengan menuntut pemain untuk terus bergerak, baik dengan maupun tanpa bola.

Sumber berita : https://bola.kompas.com/read/2018/08/04/09000028/tantang-persebaya-persela-kehilangan-4-sosok-kreator-serangan

Sabtu, 04 Agustus 2018

Berlangganan update jadwal/berita terbaru via email:

0 Response to "Tantang Persebaya, Persela Kehilangan 4 Sosok Kreator Serangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel